Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nelayan Temukan Mayat Terapung di Perairan Pulau Takong Hiu Karimun
Oleh : Freddy
Kamis | 07-03-2024 | 16:20 WIB
Mayat-Terapung1.jpg Honda-Batam
Petugas mengevakuasi temuan mayat di Perairan Pulau Takong Hiu Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sesosok mayat laki-laki ditemukan mengambang di perairan Takong Hiu Pelambung, Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, oleh seorang nelayan pada Rabu (6/3/2024) sekira pukul 18.10 WIB.

Dari indentitas yang ditemukan, korban diketahui berinsial PAT (51) beralamat di Tiban Indah, Sekupang Kota Batam dan bekerja sebagai wiraswasta.

Kapolsek Tebing, AKP M. Djaiz membenarkan ditemukannya sesosok mayat laki-laki berinisial PAT (51) pada Rabu (6/3/2024) sekira pukul 18.10 WIB oleh seorang nelayan. Atas penemuan mayat laki-laki tersebut, selanjutnya dilakukan koordinasi dengan Satpolair Polres Karimun yang langsung menindaklanjutinya.

"Informasi ditemukan mayat seorang laki-laki tersebut didapatkan dari seorang nelayan yang sedang mencari ikan di laut. Ia melihat ada mayat yang terapung, lalu menghubungi tokoh masyarakat di Pongkar dan langsung menghubungi kita di Polsek Tebing," ujar Kapolsek, Kamis (7/3/2024).

Ia menjelaskan, mayat ditemukan dalam posisi telungkup dengan kepala yang tertutup baju yang dikenakan.

"Selanjutnya petugas mengevakuasi korban dan membawa ke rumah sakit dan mengamankan sejumlah barang bukti dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Sekupang untuk mengetahui keluarga korban yang ada di Batam," terangnya.

Ternyata keluarga korban sebelumnya sudah membuat laporan orang hilang ke Polsek Sekupang, Kota Batam sebelum korban ditemukan di Perairan Pulau Tokong Hiu Pelambung.

Terkait kematian korban , Kapolsek Tebing, AKP M.Djaiz belum mau berkomentar banyak dan hanya menjawab belum bisa memastikan apa penyebabnya sampai saat ini masih diselidiki

Kapolsek menambahkan bahwa dari keterangan yang disampaikan salah satu pihak keluarga bahwa korban sebelumnya menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga dan terlontar bahasa dia tidak akan kembali lagi.

"Keterangan dari keluarga bahwa Korban terakhir terlihat pada hari Sabtu (2/3/2024) sekira pukul 10.30 WIB di kediamannya di Tiban," tutup Kapolsek.

Editor: Yudha