Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 111 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Operasi Keselamatan Seligi 2024 Polres Karimun
Oleh : Freddy
Selasa | 05-03-2024 | 17:24 WIB
Satlantas-karimun11.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Operasi keselamatan Seligi 2024 Polres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 111 pelanggar lalu lintas terjaring dalam operasi keselamatan Seligi 2024 yang sudah berlangsung selama dua hari ini di Karimun.

Operasi Keselamatan Seligi 2024 yang akan berlangsung selama dua pekan ini lebih mengedepankan upaya pencegahan dan penindakan kepada pelanggar lalu lintas

Kasat Lantas Polres Karimun IPTU Dristica Brian A.L mengatakan operasi khusus Kepolisian yang diselenggarakan untuk mewujudkan kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas) di wilayah hukum Polres Karimun.

"Operasi Keselamatan Seligi 2024 tersebut dilakukan secara preventif dan preemtif serta didukung dengan penegakan hukum secara elektronik menggunakan ETLE Mobile terhadap beberapa pelanggaran lalulintas yang dapat menimbulkan fatalitas korban kecelakaan Lalulintas," ujarnya.

Kasat Lantas menjelaskan untuk kegiatan pada hari pertama ada sebanyak 55 pengendera kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran dan sudah diberikan teguran simpatik.

"Sedangkan dihari kedua terdapat sebanyak 56 pengendara yang mendapatkan teguran simpatik, total 111 pengendara diberikan teguran simpatik," ungkapnya.

Kasat Lantas juga mengimbau masyarakat Kabupaten Karimun untuk mematuhi aturan lalu lintas demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas yang lebih baik.

"Dengan dilaksanakan operasi ini diharapkan tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, serta menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan," pungkasnya.

Editor: Yudha