Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Prabowo Optimistis Pertumbuhan Ekonomi RI Bisa Tembus 8 Persen
Oleh : Redaksi
Selasa | 05-03-2024 | 12:04 WIB
prabowo_mandiri_invesment.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pertahanan sekaligus Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto menilai kinerja ekonomi Indonesia saat ini salah satu terbaik di dunia. Dia yakin pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan semakin meningkat.

"Jadi saya sampaikan sangat optimis (pertumbuhan ekonomi) tujuh sampai delapan persen untuk tiga, empat, lima tahun ke depan," kata Prabowo usai menghadiri Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Dia menuturkan, saat ini semua aspek ekonomi Indonesia termasuk salah satu yang terbaik di dunia. Di tengah krisis dan ketidakpastian global, Indonesia terus berhasil dan menjadi yang terbaik.

"Ekonomi salah satu yang terbaik. Sistem politik dan demokrasi berjalan. Apakah sempurna? Ya, tidak. Apakah ada kekurangan? Pasti. Tapi rakyat melihat," ucap Prabowo.

Prabowo mengungkapkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini sangat bagus. Menurutnya ke depan hanya membutuhkan manajemen dan efisiensi yang bisa dilakukan di berbagai aspek.

"Kita optimistis sekali di dunia kita salah satu negara yang dianggap paling dinamis. Paling atraktif. Jadi kita butuh investasi," tutur Prabowo.

Dia menegaskan, pendekatan saat ini yakni kolaborasi. Prabowo mengungkapkan kerja sama ekonomi mulai dari yang besar, ekonomi menengah, ekonomi kecil, koperasi, pedagang pasar, petani, dan nelayan memiliki proses yang baik.

"Karena itu kita sepakat harus hilangkan kemiskinan. Harus kerja keras. Yang sudah dirintis dan dikerjakan presiden terdahulu, dikerjakan Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo) kita teruskan. Jadi dengan permintaan yang naik, daya beli yang naik, ekonomi yang tumbuh," jelas Prabowo.

Prabowo menegaskan dirinya akan melanjutkan kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat dirinya resmi menduduki kursi RI 1.

"Saya sangat optimistis, kami akan melanjutkan kebijakan Pak Jokowi yang sudah terbukti [berhasil] dan kami juga akan menambahkan beberapa kebijakan baru," ungkapnya.
Prabowo melihat masih banyak yang perlu diperbaiki dan dikembangkan dari kebijakan-kebijakan Jokowi yang berjalan saat ini. Dirinya juga menyoroti masih banyaknya tata kelola pemerintah yang tidak efisien.

Untuk itu, capres dari nomor urut 02 tersebut berjanji akan memangkas ketidakefisienan tersebut dengan teknologi digital yang berkembang saat ini.

Editor: Surya