Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demi Kelancaran Investasi dan Mobilitas Wisatawan

Terus Kembangkan Pembangunan, Kepala BP Batam Groundbreaking Flyover Sei Ladi
Oleh : Aldy
Senin | 04-03-2024 | 11:44 WIB
sei-ladi.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, bersama jajaran Deputi, saat ground breaking Fly Over Sei Ladi, Senin (4/3/2024). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komitmen Badan Pengusaha (BP) Batam terus membangun dan menjadikan Batam sebagai kota baru yang modern, dibuktikan dengan groundbreaking Flyover Sei Ladi, Senin (4/3/2024).

Groundbreaking ini dipimpin langsung Kepala BP Batam Muhammad Rudi. Diharapkan, pembangunan flyover ini bisa memberikan kelancaran pelaku bisnis atau investor dan juga kelancaran mobilisasi wisatawan yang menjadi tujuan utama.

"Seluruh yang menjadi kebutuhan investasi dan wisatawan, akan disiapkan oleh BP Batam termasuk flyover ini, hal ini akan memperlancar kegiatan investor," ujar Rudi, usai groundbreaking.

Dijelaskan Rudi, pembangunan flyover ini juga merupakan salah satu upaya menarik investor lebih banyak. Sebab, sejumlah industri sudah tersebar di Kota Batam.

"Bagaimana investasi bisa masuk sebanyak mungkin di Kota Batam, maka seluruh yang menjadi kebutuhan investor akan disiapkan BP Batam. Salah satunya flyover ini," jelas Rudi.

Disebutkannya, jalan merupakan akses nomor satu dalam sebuah kota industri dan modern. Hal itu sangat sejalan dengan infrastruktur dan mobilisasi dari dan kawasan industri dan pelabuhan dan Bandara.

"Mudah-mudahan proyek yang kita saksikan ini akan selesai tepat waktu. Ini adalah flyover kedua dia Batam, akan ada ketiga dan keempat," sebutnya.

Untuk pembangunan flyover ini, kata Rudi, pembangunan pondasi menelan anggaran total Rp 132.074.141.869,28 untuk tahun anggaran 2023-2024 dengan sumber dana dari PNBP BP Batam. "Proyek ini, dikerjakan oleh PT Adhi Karya (Persero) dengan konsultan PT Disiplan Consult. Target kita itu, kalau kita lihat konstruksinya, satu tahun selesai. Kecuali kalau ada force majure. Panjang jembatannya 120 meter," tutupnya.

Editor: Gokli