Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kodim Lamongan Komitmen Dukung Ketahanan Pangan
Oleh : Redaksi
Senin | 04-03-2024 | 09:40 WIB
0403_lamongan-tanam-jagung_023998.jpg Honda-Batam
Kodim 0812/Lamongan melakukan penanaman jagung perdana di area lahan kosong yang ada di lapangan tembak, Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Minggu (03/03/2024) pagi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Kodim 0812/Lamongan melakukan penanaman jagung perdana di area lahan kosong yang ada di lapangan tembak Kodim di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Minggu (03/03/2024) pagi.

Penanaman jagung perdana ini merupakan rangkaian dari adanya tanam padi dan jagung yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay di Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menjelaskan, penananam padi dan jagung yang digelar saat ini merupakan rangkaian dari adanya kesepakatan antara TNI dengan pihak Kementerian Pertanian RI.

"Ini dilakukan untuk mendukung program Pemerintah dalam mencapai ketersediaan pangan yang cukup, dan berkualitas bagi masyarakat," kata Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Penanaman jagung yang berlangsung di Desa Jotosanur, kata Dandim, melibatkan banyak pihak, baik itu dari Pemda, BUMN, para petani dan pihak-pihak terkait lainnya.

"Harapannya, melalui kolaborasi ini mampu meningkatkan hasil yang maksimal dan memberikan kontribusi dalam pembangunan pertanian di masa depan," bebernya.

Editor: Gokli