Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Pasar TPID Karimun, Sebanyak 1,5 Ton Beras dan 100 Kg Daging Ludes Terjual
Oleh : Freddy
Sabtu | 02-03-2024 | 18:12 WIB
antrian-beras-daging1.jpg Honda-Batam
Antrian warga membeli beras dan daging dalam Operasi Pasar TPID Karimun. (Freddy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 1,5 ton beras SPHP atau beras Bulog dan 100 kilogram daging kerbau merek Alana terjual habis dalam Operasi Pasar yang dilaksanakan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Karimun di Lapangan Parkir Pasar Puan Maimun, Sabtu (2/3/2024).

Kabag Ekonomi Setkab Karimun, Tohap Siahaan mengatakan minat masyarakat untuk membeli beras SPHP dan daging beku dapat dikatakan cukup tinggi, meskipun harus antrian untuk dapat membeli kedua komoditi tersebut.

Ia menjelaskan untuk operasi pasar yang kedua kalinya, TPID Karimun hanya menyediakan 2 jenis komoditi yakni beras SPHP yang dipasok Bulog dan daging beku yang bekerja sama dengan BUP Karimun.

"Untuk beras SPHP yang beratnya 5 kilogram dijual dengan harga Rp 53 ribu - Rp 55 ribu dan daging beku yang sudah terbungkus dalam kemasan plastik seharga Rp 83 ribu - Rp 85 ribu per kilogram," kata Tohap Siahaan.

Lanjut Tohap Siahaan, operasi pasar ini kemungkinan akan berkelanjutan, apalagi dilihat dari antusiasnya masyarakat yang ingin membeli beras dan daging dengan harga lebih murah.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, operasi pasar yang dimulai dari pukul 07.30 WIB di lokasi parkir Pasar Puan Maimun Karimun langsung diserbu masyarakat.

Meskipun mereka harus antrian untuk bisa membeli beras maupun daging dan hanya dalam waktu lebih kurang satu jam beras maupun daging sudah habis terjual. Terlihat juga ada sebagian masyarakat yang sedikit kecewa karena tidak kebagian.

Sementara masyarakat yang ingin mendapatkan beras dan daging juga dibatasi setiap orang hanya diperbolehkan 1 orang 1 kemasan/bungkus beras maupun daging seberat 5 kg dan 1 kg untuk daging.

Editor: Yudha