Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Bintan Hadiri Rakornas Dukcapil Tahun 2024 di Batam
Oleh : Harjo
Kamis | 29-02-2024 | 11:24 WIB
AR-BTD-3760-Sekda-Bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekda Bintan, Ronny Kartika, saat mengikuti Rakornas Dukcapil Tahun 2024 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian di Harmoni One Convention Hotel Kota Batam, Selasa (27/2/2024) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sekda Bintan, Ronny Kartika didampingi Kadisdukcapil Rusli menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Rakornas Dukcapil) Tahun 2024 yang dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri RI, Tito Karnavian di Harmoni One Convention Hotel Kota Batam, Selasa (27/2/2024) malam.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, saat membuka kegiatan rakornas Dukcapil tersebut menuturkan bahwa Rakornas menjadi sarana monitoring dan evaluasi kinerja Dukcapil serta menjadi ajang koordinasi dan konsolidasi pemerintah khususnya jajaran Dukcapil seluruh Indonesia.

Sementara itu, Sekda Ronny Kartika yang mewakili Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengatakan data kependudukan Dukcapil memiliki peran penting yang selalu digunakan sebagai dasar dalam menjalankan berbagai program maupun kegiatan seperti data untuk Pemilu, penyaluran Bansos, pengentasan kemiskinan, perpajakan serta dunia perbankan.

Menurutnya juga, Pemerintah Daerah saat ini tentu sangatlah mendukung adanya percepatan transformasi digital khususnya bagi pendataan kependudukan karena dunia saat ini yang terus maju dan berkembang.

"Tentu kita sangat mendukung penuh upaya percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital nasional di bidang kependudukan, karena ini memiliki peran vital dalam kesuksesan berbagai program pemerintah sehingga lebih tepat sasaran dan tepat guna," ujarnya.

Dalam agenda tersebut, juga turut hadir Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, serta unsur Forkompinda Provinsi Kepri, para Bupati/Wali Kota se-Provinsi Kepulauan Riau serta Kepala Dinas/Biro yang membidangi Adminduk Disdukcapil Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Editor: Gokli