Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

E-Sports Championship Pertama Kali Digelar di Bintan
Oleh : Harjo
Minggu | 25-02-2024 | 13:04 WIB
esport_bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

E-Sports Championship di Plaza Lagoi Bay Bintan (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith membuka secara resmi event Bintan E-Sports Championship 2024, di Plaza Lagoi Bay, Sabtu (24/2/2024).

Dalam kesempatan tersebuat, Ahdi Muqsith, mengatakan jika cabang olahraga E-Sports juga telah dipertandingkan dalam beberapa event dalam skala nasional maupun internasional.

Bahkan beberapa atlet E-Sports asal Kepri telah sukses mengikuti turnamen tersebut dan telah menunjukkan prestasi terbaik.

"Bintan E-Sports Championship 2024 baru pertama digelar di Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan akan mendukung kegiatan olahraga elektronik atau E-Sports ini" tegas Osit.

Wabup Osit juga berharap dalam ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi dan dapat mewakili Bintan untuk berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

Melalui pembinaan, sinergi dan kebersamaan antara Pemerintah Daerah dan seluruh pihak, Kabupaten Bintan optimis dapat melahirkan atlet yang berprestasi di bidang E-Sports.

Pada kesempatan tersebut, GGM PT. BRC Abdul Wahab menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah memilih Lagoi Bay sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan tersebut dan berharap E-Sports menjadi wadah untuk menjaring minat serta bakat generasi muda yang tergabung dalam komunitas gamers.

Abdul Wahab menginginkan turnamen tersebut dapat digelar lebih sering sehingga dapat melatih skill dan mental para atlet yang nantinya dapat berprestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

Pada moment ini juga dikatakan bahwa ke depan event E-Sprorts akan digelar lebih semarak lagi, bahkan bisa mengundang peserta dari berbagai daerah hingga luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Brunai Darussalam dan negara Asia Tenggara lainnya.

E-Sports perdana ini terdiri dari tiga kategori. Pertama Mobile Legends Bang Bang, kemudian Playerunknown's Battlegrounds Mobile dan terakhir E Football dengan total hadiah mencapai Rp. 15 Juta.

Tentunya PT. BRC akan terus memberi dukungan serta terus bersinergi dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menjaring atlet-atlet Daerah.

Editor: Surya