Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sekda Zulhidayat Pimpin Rakor Tim Terpadu P4GN Tanjungpinang Semester I
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 23-02-2024 | 11:20 WIB
AR-BTD-3719-Sekda-TPI.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapat Koordinasi Tim Terpadu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kota Tanjungpinang, Kamis (22/2/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekda Zulhidayat memimpin Rapat Koordinasi Tim Terpadu Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kota Tanjungpinang.

Rakor ini berlangsung di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang Senggarang, Kamis (22/2/2024), dengan tujuan meningkatkan pencegahan dalam hal narkoba.

Zulhidayat menjelaskan, hal ini merupakan rapat rutin pada semester I terkait dengan P4GN yang mana pada intinya evaluasi rencana aksi yang sudah disusun. "Kita selanjutnya merumuskan langkah apa yang akan kita eksekusi ke depan terkait P4GN seperti memasifkan sosialisasi kemudian patroli rutin serta kita aktifkan Kelurahan Bersinar," ujarnya.

Khususnya pencegahan narkoba di setiap sekolah, Zulhidayat mengatakan, terkait jam pelajar pihaknya mencoba melakukan sosialisasi agar pada jam tertentu para pelajar tidak semestinya berada di luar rumah.

"Terutama pada jam aktif pelajaran. Untuk patroli rutin ini juga menjaga Kamtibmas untuk mengatasi gangguan ketertiban masyarakat," tambahnya.

Sementara itu, Kassubag Umum BNNK Tanjungpinang, Maylisa Indra Wahyuni, mengatakan dalam hal pencegahan dan peredaran narkotika perlu beberapa hal dilakukan. "Pertama munculkan Perda, pemetaan wilayah rawan, penyediaan data, test urine, perehaban, dan pembentukan satgas," ujarnya.

Editor: Gokli