Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Pemain Indonesia Ini Diprediksi Bakal Jadi Incaran Klub Top Eropa
Oleh : Redaksi
Jumat | 09-02-2024 | 17:04 WIB
Marcelio-Ferdinan1.jpg Honda-Batam
Marselino Ferdinan jadi sosok penting Timnas di Piala Asia 2023. (REUTERS)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Tiga pemain Timnas Indonesia yang memperkuat tim di Piala Asia 2023 diperkirakan bakal masuk radar buruan tim-tim top Eropa.

Ketiga pemain itu adalah Marselino Ferdinan, Ivar Jenner, dan Justin Hubner. Mereka diperkirakan media asal Amerika Serikat, ESPN akan berada dalam incaran setelah mencuri perhatian di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia berhasil mencetak sejarah untuk pertama kali lolos ke fase gugur di Piala Asia 2023. Tim Garuda lolos lewat jalur peringkat ketiga terbaik tetapi langkah tim asuhan Shin Tae Yong dihentikan pada babak 16 besar.

Sepanjang turnamen, Marselino, Ivar, dan Justin jadi andalan Timnas Indonesia yang berstatus tim termuda di Piala Asia 2023. Ketiganya selalu dimainkan sebagai starter dalam empat pertandingan sejak fase grup.

Dilansir dari ESPN, tiga anak muda ini memperlihatkan prospek menjanjikan. Marselino bahkan dikatakan bukan hanya mencetak gol tetapi juga memimpin dalam sejumlah statistik mengacu data Opta.

Mantan pemain Persebaya Surabaya itu unggul dalam hal tekel, kemampuan melewati lawan dan melepaskan tembakan dari open play.

Ivar yang besar dengan kultur sepak bola Belanda juga tak kalah ciamik. Perannya di lini tengah tak tergantikan setelah absen saat Timnas Indonesia meladeni Palestina, Argentina dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena cedera.

Ivar yang baru berusia 20 tahun bermain di seluruh pertandingan Timnas Indonesia. Ia juga mengukir catatan recovery bola terbaik di antara pemain Tim Merah Putih lainnya.

Justin juga selalu jadi pilihan utama Shin Tae Yong dalam empat pertandingan yang dilakoni Timnas Indonesia. Menariknya, Justin bisa bermain sama baiknya saat diplot sebagai gelandang bertahan dan posisi aslinya sebagai bek tengah.

Karier Justin juga terbilang mengkilap di tanah Britania Raya. Ia merupakan sosok penting di skuad Wolverhampton U-21 dan sempat masuk skuad saat tim utama Wolves meladeni Arsenal di Liga Inggris, 2 Desember 2023.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha