Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemko Tanjungpinang Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Agung Al Hikmah
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 08-02-2024 | 14:12 WIB
AR-BTD-5051-Pemko-Tanjungpinang.jpg Honda-Batam
Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Tanjungpinang di Masjid Agung Al Hikmah, Kamis (8/2/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemko Tanjungpinang menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW tingkat Kota Tanjungpinang di Masjid Agung Al Hikmah, Kamis (8/2/2024).

Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ini diikuti Pj Wali Kota Tanjungpinang dan 200 orang jamaah serta Forkompinda hingga ASN se-Kota Tanjungpinang.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, mengatakan Isra Miraj ini digelar Pemko Tanjungpinang sebagai momentum merefleksikan diri dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

"Momentum ini merupakan upaya kita dalam meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. "Bagaimana kita menjadikan Baginda Nabi Muhammad SAW sebagai acuan dan pedoman dalam kehidupan kita sehari hari," ujar Hasan.

Dalam Isra Miraj tersebut juga diisi penceramah Ust Syekh Ahmed mengatakan Peristiwa Isra Miraj pada malam 27 Rajab tahun 11 H menjadi tonggak penting dalam sejarah Islam.

Hikmahnya terletak pada kekuatan batin Rasulullah SAW dalam menghadapi cobaan dan musibah, seperti kehilangan paman, kakek, dan istri tercinta.

Isra Miraj adalah ujian bagi seluruh umat Islam. Bagi yang imannya murni, peristiwa ini memperkuat keyakinan, sementara bagi yang imannya kurang, bisa membawa pada keraguan. Namun, peristiwa ini membuktikan bahwa segala sesuatu dapat terjadi dengan kehendak Allah.

"Dengan memperingati Isra Miraj ini kita dapat mengingat keluarga dan saudara kita di Gaza Palestina yang sedang berjuang mempertahankan hidup dan memperjuangkan Wilayah Palestina dari Zionis Israel," katanya.

"Semoga saudara kita disana tetap dalam lindungan Allah swt serta orang orang yang ditinggalkan dapat tenang dan selalu di sisi Allah SWT. Mari bersama sama kita berdoa dan membantu saudara kita yang sedang berjuang menegakkan Islam," pungkasnya.

Editor: Gokli