Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penantian Panjang Berbuah Manis, Warga Desa Dendun Bintan Akhirnya Bisa Nikmati Listrik 24 Jam
Oleh : Harjo
Senin | 05-02-2024 | 17:16 WIB
Listrik-Desa-Dendum1.jpg Honda-Batam
Penyerahan Mesin Genset 200 KVA kepada PT. PLN untuk menerangi warga Desa Dendun Bintan. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebuah kebahagiaan luar biasa bagi seluruh masyarakat atas penantian yang cukup panjangnya. Karena masyarakat Desa Dendun, Kecamatan Mantang, Bintan, akhirnya bisa menikmati penerangan listrik 24 jam penuh.

Bupati Bintan Roby Kurniawan, yang mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad turun langsung ke Desa Dendun untuk melakukan penyerahan Mesin Genset 200 KVA kepada PT. PLN (Persero) UP3 Tanjungpinang, melalui PLD Sub ULP Dendun. Penyerahan ini juga sekaligus menandakan listrik di Desa Dendun yang semula hanya menyala selama 14 jam, kini sudah bisa 24 jam.

Bupati Bintan di hadapan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, menyampaikan apresiasi serta rasa terimakasih seluruh masyarakat Bintan khususnya Desa Dendun. Dia percaya, pemerataan pembangunan di segala sektor akan dapat selalu terwujud dengan sinergitas yang selalu terbangun.

"Apresiasi setinggi-tingginya untuk Pemerintah Provinsi Kepri. Harapan masyarakat atas jam operasional listrik 24 jam, bisa diwujud," katanya, Senin (5/2/2024).

Dia bersyukur, kolaborasi lintas vertikal telah mampu mewujudkan berbagai pemerataan kesejahteraan di Bintan. Seperti halnya listrik, yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan vital bagi aktifitas masyarakat.

Dengan listrik menyala 24 jam, diharapkan mampu memberi semangat baru, yang kemudian diiringi dengan peningkatan perekonomian masyarakat. Masyarakat tidak sekedar memanfaatkan, tapi bersama-sama menjaga aset dan berbagai fasilitas penunjang lainnya.

Editor: Yudha