Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Babinsa Gempoltumloko Beri Pelatihan Diklatama IPNU
Oleh : Redaksi
Senin | 05-02-2024 | 12:09 WIB
Diklatama-IPNU.jpg Honda-Batam
Babinsa Koramil Sarirejo, Serda Suwito dan Serda Yatno, saat memberikan pelatihan kepada IPNU Sarirejo di Lapangan Desa Gempoltumloko, Minggu (4/2/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama atau IPNU Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan mendapat pelatihan langsung dari Babinsa Koramil Sarirejo, Serda Suwito dan Serda Yatno.

Pelatihan yang dilakukan di Lapangan Desa Gempoltumloko pada Minggu (04/02/2024) pagi itu, meliputi materi soal pelatihan baris-berbaris dan pembekalan soal wawasan kebangsaan.

Dikonfirmasi terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, mengatakan pelatihan yang diberikan oleh prajuritnya tersebut merupakan bagian dari upaya pembentukan generasi penerus yang disiplin dan berjiwa patriotisme.

"Pelatihan itu penting untuk dilakukan pada remaja, khususnya pelajar," kata Dandim.

Pelatihan itu, ujar Letkol Arm Ketut, tak hanya ditujukan bagi pelajar maupun remaja yang tergabung pada IPNU saja. Akan tetapi, Dandim berujar jika pelatihan dan pembekalan tersebut juga ditujukan bagi semua pelajar dan remaja yang ada di wilayah teritorialnya.

"Kita ketahui bersama, kalau di Kodim Lamongan ini juga memiliki visi dan misi penting. Visi dan misi itu, adalah mencetak generasi penerus yang berkarakter," ucap Letkol Arm Ketut.

Editor: Gokli