Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sejumlah Arena Gelper Kembali Dirazia
Oleh : hz/dd
Kamis | 27-09-2012 | 14:32 WIB

BATAM, batamtoday - Tim gabungan dari Ditreskrim Polda Kepri, Satreskrim Polresta Barelang dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam kembali melakukan razia terhadap arena gelanggang permainan (Gelper) di daerah Nagoya, Kamis (27/9/2012) sekitar pukul 13.15 WIB.


Pantauan batamtoday, aparat gabungan ini pertama kali mendatangi lokasi gelper yang berada di lantai dua Diskotik Planet 2, Nagoya Newton, namun tak ada ditemukan satupun mesin gelper yang dioperasikan di tempat ini.

"Informasi yang kita terima bahwa tempat ini sudah buka, namun setelah dilakukan pengecekan ternyata nihil (belum beroperasi)," ujar Kabid Sarana dan Obyek Wisata, Disparbud Kota Batam, Rudi Panjaitan kepada batamtoday.

Sebab, lanjut Rudi, dilokasi ini pihak manajemen baru sebatas mengurus perizinannya dan sampai kini izinnya sendiri belum dikeluarkan oleh Pemko Batam.

"Izinnya saja belum ada, bagaimana mereka hendak beroperasi. Namun informasi di lapangan tetap kita terima, tapi setelah dicek tidak ada satupun mesin yang beroperasi," terangnya.

Rudi menambahkan, bisa saja informasi itu disampaikan pelapor ketika melihat ada mesin-mesin gelper yang tersusun di arena ini, dan dikira tempat ini sudah beroperasi.

Selanjutnya, rombongan langsung menuju ke pusat perbelanjaan Centre Point untuk melakukan razia.

Tampak hadir dalam razia ini, Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yos Guntur beserta anggotanya serta beberapa perwira dari Ditreskrim Polda Kepri.