Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolresta Tanjungpinang Ngobrol Bareng Masyarakat dan Pembagian Tali Asih di Air Raja
Oleh : Devi Handiani
Rabu | 24-01-2024 | 15:08 WIB
Ngobrol-Bareng-TPI.jpg Honda-Batam
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu, saat memberikan bantuan paket sembako, usai Ngobrol Bareang di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Selasa (23/1/2024) malam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu melanjutkan episode Ngobrol Bareng dan Pembagian Tali Asih di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Selasa (23/01/2024) malam.

Pemberian Tali Asih berupa sembako dari Kapolda Kepri, Irjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah dan Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol H Ompusunggu kepada warga Kecamatan Tanjungpinang Timur, sebanyak 20 paket.

Adapun yang hadir pada Ngobrol Bareng tersebut ialah Kasat Intelkam Polresta Tanjungpinang, Kompol Sudarto; Kasat Lantas diwakili Kanit Gakum Sat Lantas Polresta Tanjungpinang, AKP Saiful Amri; Kasat Resnarkoba diwakili PS Kanit Idik II Sat Narkoba Polresta Tanjungpinang, Ipda M Alvin Royantara dan Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang.

Selain itu tampak hadir Ketua Masyarakat Transportasi Indonesia, Syaiful; Ketua Harian LAM Kota Tanjungpinang, Datuk Wan Rafiwar; Lurah Air Raja, Sudarman; Lurah Batu IX, Rajab Ely; Lurah Pinang Kencana, Ali Imron; Lurah Melayu Kota Piring, Andhika Prananda; Ketua Forum RT/RW Pinang Kencana, Jerita Ahmad; Ketua Forum RT/RW Air Raja, Sofyan dan masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Timur, berjumlah 50-an orang.

Kapolresta Tanjungpinang menyampaikan, pihaknya telah membuat aplikasi khusus untuk Kota Tanjungpinang yang bernama 'Penyengat Polresta Tanjungpinang', yang berguna untuk melaporkan situasi kejadian secepatnya kepada Polresta Tanjungpinang yang berupa Curhat Kapolresta, Laporan Kejadian Laka Lantas, Laporan Kejadian Tindak Pidana dan Laporan yang menganggu Kamtibmas.

"Saya mengingatkan bapak ibu pada tanggal 14 Februari 2024 ada Pesta Demokrasi atau Pemilu 2024, saya mengajak dan mengharapkan bapak ibu turut hadir pada TPS untuk memberikan hak pilih suara dengan bijak dan cermat," kata Kombes Pol H Ompusunggu.

Sementara itu, Ketua Forum Kelurahan Air Raja, Sofian, mengatakan, "Kami rekan-rekan RT/RW sangat merasa dihargai oleh Kepolisian Polresta Tanjungpinang, karena waktu itu ada momen penangkapan dan saya sebagai RT diminta sebagai saksi, jadi saya merasa dihargai sebagai orang yang punya wilayah, oleh karena itu saya apresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Polresta Tanjungpinang."

Diketahui, program kegiatan ngobrol bareng Kapolresta Tanjungpinang bersama masyarakat bertujuan agar meningkatkan solidaritas dan sinergitas antara pihak Kepolisian dan masyarakat semakin terbuka. Dilaksanakannya kegiatan tersebut juga sebagai upaya keterbukaan aspirasi dari masyarakat terhadap pihak Kepolisian guna Cipta Kondisi menjelang Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai.

Editor: Gokli