Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dihadiri Busyro Muqoddas, KPK Gelar Lokakarya Media Anti Korupsi di Batam
Oleh : dodo
Selasa | 25-09-2012 | 11:03 WIB

BATAM, batamtoday - Puluhan jurnalis, baik cetak maupun elektronik di Batam mengikuti Lokakarya Media Anti Korupsi yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Batam di Hotel Harris Batam Centre, Selasa (25/9/2012).


Tampil sebagai pembicara pertama yakni Nur Chusniah, Kepala Bagian Litigasi dan Bantuan Hukum Biro Hukum KPK yang menyampaikan materi Standar Operasional Prosedur dan Mekanisme Penindakan KPK.

Dalam pemaparannya, Chusniah menyampaikan perihal dasar pembentukan KPK, tugas lembaga, penanganan proses hukum kejahatan tindak pidana korupsi dari penyelidikan, penyidikan hingga ke penuntutan.

Selain Chusniah, dijadwalkan IGG Maha Adi selaku Direktur Eksekutif Society of Indonesian Environmental Juornalist (SIEJ) akan memaparkan materi peliputan investigasi korupsi terkait kasus kehutanan. Dilanjutkan dengan pemaparan materi modus korupsi di sektor kehutanan yang akan disampaikan oleh John CE. Nababan, selaku penyidik KPK.

Sementara itu, untuk penutup materi dalam lokakarya ini akan disampaikan oleh Busyro Muqoddas, Wakil Ketua KPK yang akan memberikan paparan mengenai Peran Media sebagai Mitra Strategis Pemberantasan Korupsi.

"Busyro dipastikan hadir dalam lokakarya ini," kata Zainal Abidin, ketua AJI Batam.