Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satker BPJN Wilayah I Kepri Rampungkan Sejumlah Proyek Infrastruktur di Wilayah Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 02-01-2024 | 17:24 WIB
Jalan-Bintan1.jpg Honda-Batam
Proyek jalan lintas barat lanjutan Kabupaten Bintan telah selesai di aspal. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satuan Kerja Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (Satker BPJN) I Kepulauan Riau telah menyelesaikan sejumlah proyek APBN 2023 sebesar Rp 127 miliar.

Proyek yang dikerjakan seperti jalan Lintas Barat Lanjutan dan jalan penghubung Kijang-Gesek kini sepenuhnya sudah mendapat sentuhan aspal. Masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh memutar jika hendak melakukan perjalanan dari Kijang -Gesek atau sebaliknya.

PPK Satker BPJN Wilayah I Kepri, Hendra mengatakan meski belum 100 persen selesai, namun sudah sepenuhnya jalan tersebut telah dibalut aspal, sesuai yang dianggarkan di APBN 2023 sebesar Rp 59 miliar, untuk pengerjaan jalan sepanjang 4,6 kilometer.

"Dari yang dianggarkan itu, sudah 100 persen terealisasi. Pengerjaan selesai akhir Desember 2023 kemarin sesuai perjanjian kontrak yang dikerjakan oleh PT Harap Panjang," sebut Hendara belum lama ini saat ditemui BATAMTODAY.COM.

Satker BPJN Wilayah I Kepri tidak hanya mengerjakan Jalan Lintas Barat Lanjutan, namun mengerjakan proyek seperti paket reguler penataan area pembangunan Bundaran Ceruk Ijuk, Jalan Lintas Barat. Kemudian pengaspalan beberapa titik di Jalan Lintas Barat menuju Tanjunguban, dan sebagian di Jalan Trikora.

"Untuk paket reguler itu mengeluarkan anggaran sebesar Rp 24 miliar, dengan kontraktor pelaksan PT Amanah Anak Negeri. Desember 2023 kemarin proyek tersebut juga sudah rampung," papar Hendra.

Selanjutnya, pengaspalan Jalan Nusantara Kecamatan Bintan Timur sekitar Rp 21 miliar, dan pengaspalan jalan di wilayah Dompak, serta Jaya Kelana Senggarang.

"Untuk di Dompak dan Senggarang itu total anggaran sekitar Rp 23 miliar. Selain di Bintan dan Kota Tanjungpinang, kami juga turut mengawasi pengerjaan proyek yang ada di Natuna dan Kabupaten Karimun," timpal Hendra.

Editor: Yudha