Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sukses Amankan Perayaan Malam Tahun Baru, Kapolres Bintan: Terima Kasih untuk Semua Personel yang Bertugas
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 02-01-2024 | 11:12 WIB
AR-BTD-3623-Tahun-Baru-Bintan.jpg Honda-Batam
Suasana perayaan malam tahun baru 2024 di salah satu titik di Kabupaten Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Perayaan malam tahun baru 2024 di sejumlah lokasi se-Kabupaten Bintan, berjalan aman dan lancar. Semua itu tak lepas dari pengamanan dari personel TNI/Polri dan stakeholder terkait lainnya.

Hal itu pun diapresiasi langsung Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, khusunya bagi para personel yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggungjawab.

Kapolres Bintan mengatakan, sejumlah tempat yang melakukan kegiatan penyambutan malam tahun baru 2024 dilakukan pengamanan dan pemantauan oleh personel gabungan Polres Bintan, Polsek, TNI dan instansi terkait, serta sejumlah organisasi seperti Senkom, Pramuka dan lainnya ikut berpartisipasi melakukan pengamanan.

Pengamanan dilakukan dengan menempatkan beberapa personel gabungan di tempat tersebut, juga dilakukan pemantauan dengan melakukan patroli di sejumlah tempat yang digunakan masyarakat melakukan acara penyambutan malam tahun 2024.

Lanjut Kapolres, pihaknya Bersama dengan FKPD seperti Dandim 0315/Tanjungpinang, Letkol Inf Eka Ganta Chandra; Dansatrad 213 TPI diwakili Letda Kal William; Perwakilan Kejari Bintan; Kepala BPBD Bintan; Kadis Pariwisata Bintan dan Pejabat Utama Polres Bintan, mengikuti zoom meeting dari Plaza Lagoy Bay dipimpin Kapolri dan Panglima TNI, untuk memantau kegiatan masyarakat secara langsung menyambut tahun 2024.

Terpantau saat penyambutan malam tahun baru 2024, selain dari daerah kawasan wisata Lagoy, masyarakat juga melakukan penyambutan malam tahun 2024 di wilayah Polsek Gunung Kijang yaitu Bintan Agro Beach & Resort, Bintan Pearl Beach Resort, Madu Tiga Beach Resort dan One Of Kind Hotel. Untuk wilayah Polsek Bintan Timur lokasi yang digunakan masyarakat penyambutan malam tahun baru 2024 yaitu di Taman Kota Kijang dan Akau/Pujasera Taman Kota Kijang.

Personel yang melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan masyarakat menyambut tahun baru 2024 hingga pukul 03.00 WIB atau setelah dipastikan seluruh kegiatan masyarakat penyambutan tahun baru 2024 dianggap selesai dan masyarakat sudah membubarkan diri.

"Untuk personel yang melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan masyarakat menyambut malam pergantian tahun dari 2023 ke tahun 2024 sekitar 520 personel gabungan dari Polri, TNI dan lainnya," kata AKBP Riky Iswoyo, Senin (1/1/2024).

Seluruh kegiatan masyarakat yang menyambut malam pergantian tahun di Kabupaten Bintan berjalan dengan dengan aman dan kondusif, tidak ada terjadi kejahatan dan tidak ada laporan kejahatan yang masuk ke Polres Bintan. "Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh personel yang telah melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan masyarakat menyambut malam pergantian tahun, saya apresiasi yang setinggi-tingginya kepada personel yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab," tutup Kapolres Bintan.

Editor: Gokli