Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPC Among Mitro Meral Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah
Oleh : Freddy
Sabtu | 30-12-2023 | 13:45 WIB
sunat-among-mitro.jpg Honda-Batam
Khitanan massal di Pendopo Agung Among Mitro, Jalan Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (30/12/2023). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - DPC Among Mitro Kecamatan Meral/Meral Barat menggelar khitanan massal dan donor darah, dengan mengusung tema 'Berbagi Kebajikan untuk Meraih Keberkahan dan Kesehatan'.

Kegiatan sosial ini digelar di Pendopo Agung Among Mitro, Jalan Poros, Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (30/12/2023).

Trisno Susilo, mewakili panitia acara, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Karimun dan para donatur serta Palang Merah Indonesia yang ikut berpatisipasi, sehingga bakti sosial itu dapat terlaksana, dengan baik.

"Alhamdulillah, kegiatan ini dapat terlaksana melalui swadaya dari anggota dan pengurus Among Mitro maupun para donatur dan ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap sesama," ungkap Trisno.

Dijelaskannya, khitanan massal diikuti 103 anak dan 40 orang pendonor darah. Bakti sosial ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan DPC Among Mitro Kecamatan Meral sejak tahun 2014 atau sudah yang kesembilan kalinya dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua DPD Among Mitro Karimun, Wiryanto, mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pengurus Among Mitro Kecamatan Meral yang telah melaksanakan kegiatan sunatan massal gratis dan donor darah ini.

Pada kesempatan tersebut, Wiryanto menyampaikan perkembangan paguyuban Among Mitro sejak dirinya memimpin. "Alhamdulillah, hubungan baik yang kita bina selama ini dengan Pemerintah Provinsi Kepri maupun Pemerintah Kabupaten Karimun sehingga kita mendapatkan sesuatu yang kita inginkan dan ini bukan untuk saya sebagai ketua dan pengurus tetapi semua ini untuk kepentingan seluruh warga Jawa dan masyarakat," kata dia.

Adapun Nurdin Basirun, tokoh masyarakat dan Pembina Among Mitro, mengatakan keluarga besar Among Mitro di Kabupaten Karimun ini sudah banyak berbuat dan berkontribusi. "Among Mitro Kecamatan Meral ini dapat terbilang cukup aktif melaksanakan kegiatan dari dulunya. Ini sangat bagus," ucap mantan Gubernur Kepri itu.

Sementara Kadis Kesehatan Karimun, Rachmadi, menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang kebetulan pada waktu yang sama ada kegiatan bersama Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Pulau Kundur sehingga tidak bisa hadir bersama di acara ini.

Rachmadi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun mengucapkan terima kasih kepada pengurus Among Mitro dan panitia yang telah melaksanakan kegiatan sunatan massal dan donor darah.

Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan Among Mitro ini telah ikut membantu program pemerintah dalam dalam bidang sosial dan kesehatan seperti kegiatan donor darah. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berkerja keras untuk menyiapkan terlaksananya kegiatan ini dan juga para donatur dan pihak Palang Merah Indonesia yang ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini," tutup Rachmadi, yang juga Ketua DPC Among Mitro Kecamatan Meral/Meral Barat.

Usai acara, anak-anak yang mengikuti khitanan mendapat bingkisan dari panitia, berisikan sarung, baju koko dan peci serta amplop berisi uang.

Editor: Gokli