Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Keamanan Conoco Philips Mogok Kerja
Oleh : jon/yp
Senin | 24-09-2012 | 18:20 WIB


ANAMBAS, batamtoday - Security conoco Philip mogok di depan pos perusahaan, Senin(24/9/2012). Pasalnya, mereka tidak terima atas perlakuan dari perusahaan karena tidak ada perjanjian kerja antara karyawan dengan perusahaan sejak bekerja selama 5 tahun.


"Kami hanya meminta pihak perusahaan membuat perjanjian kerja bersama(PKB) secara tertulis agar jelas posisi dan status kami sebagai karyawan disini," ujar Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Anambas, Sahtiar kepada wartawan, Senin (24/9/2012).

Sahtiar menambahkan, dirinya hanya menyampaikan aspirasi dari security yang selama ini mengeluhkan managamen PT Jaya Sakti Mandiri Unggul(Sigap, red)

"Kami tidak menuntut yang lain hanya PKB antara perusahaan dan karyawan, agar jelas status karyawan itu dan sudah beberapa kali kami usulkan namun tidak ada tanggapan dari perusahaan makanya kami mogok," katanya.

Sahtiar juga menambahkan, selama ini tidak ada niat baik dari perusahaan dalam memperhatikan tuntutan security. Pihaknya akan tetap memperjuangkan hak mereka sampai dipenuhi oleh perusahaan.

"Jika tuntutan kami tidak dipenuhi oleh perusahaan maka kami akan demo kekantor Bupati, saya merasa tuntutan sebagai karyawan untuk PKB tidak terlalu berat dan kami akan demo kekantor BUpati jika tuntutan kami ini tidak juga ditanggapi oleh perusahaan," katanya.

Setelah melakukan aksi mogok beberapa perwakilan mengadakan rapat dengan Kapolres Natuna dan para security menyampaikan usulan mereka.

"Kami sudah sampaikan tuntutan, sekarang Disnakertrans Pemkab Anambas dan Kapolres sudah rapat dengan pihak perusahaan, kita tunggu hasilnya," katanya.