Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif

Mayjen TNI Rafael Granada Gagas Program PRIMA
Oleh : Redaksi
Sabtu | 30-12-2023 | 10:12 WIB
30-12_program-prima-023092392398.jpg Honda-Batam
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay berharap prajurit Kodam Brawijaya harus punya ide, inisiatif, kreatif, inovatif dan berani. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Surabaya - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay mulai melakukan gebrakan melalui beberapa program yang saat ini digagas oleh dirinya.

Beberapa program itu, disampaikan oleh Pangdam Rafael melalui kegiatan 'entry briefing' yang dihadiri oleh sejumlah Kabalak dan para Dansat di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya, Jumat (29/12/2023).

Salah satu program itu, adalah PRIMA. Program itu kepanjangan dari Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif.

"Sehingga, para Kabalak dan Dansat bisa mengimplementasikan kebijakan ini, serta memberikan manfaat langsung pada Satuan dan masyarakat," ujar Mayjen TNI Rafael Granada.

Tak hanya itu saja, soal netralitas TNI pun tak luput dibahas oleh Pangdam dalam pertemuan yang digelar di Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, tersebut.

Tak tanggung-tanggung, Mayjen TNI Rafael menegaskan jika berbagai sanksi bakal menanti prajurit yang kedapatan melanggar soal aturan netralitas TNI dalam ajang Pemilu 2024 mendatang.

"Prajurit yang terbukti melanggar netraliras, akan dikenai hukuman. Baik hukuman pidana, atau disiplin. Sesuai pertimbangan Ankum," tegasnya.

Pangdam berharap, keberadaan prajurit Kodam Brawijaya harus bisa memberikan manfaat maupun kontribusi positif untuk masyarakat. "Prajurit Kodam Brawijaya harus punya ide, inisiatif, kreatif, inovatif dan berani," bebernya.

Editor: Gokli