Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Ngopi Bareng Masyarakat Kecamatan Buru
Oleh : Fredy
Sabtu | 30-12-2023 | 08:04 WIB
KAPOLRES-KARIMUN-_btd.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus saat ngopi bareng masyarakat Kecamatan Buru Karimun. (Foto: Fredy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Untuk menjalin komunikasi dan silahturahmi dengan masyarakat, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H menggelar kegiatan 'Jumat Curhat dan Jumat Berkah' dengan masyarakat Kecamatan Buru Karimun, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan itu juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran.

Dalam kegiatan Jumat Berkah, Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus memberikan tali asih dan bantuan sosial kepada seorang perempuan renta berusia 93 tahun, Sabariah, yang beralamat di Kampung Busung RT 02 RW 06 Kelurahan Buru

Berdasarkan keterangan masyarakat dan peninjauan di lokasi oleh Bhabinkamtibmas, Sabariah ini mengalami sakit lumpuh sehingga tidak dapat bekerja. Mendapat Bansos dari Kapolres Karimun, Sabariah mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karimun

"Terimakasih banyak Pak Kapolres Karimun atas bantuan yang telah diberikan kepada kami semoga menjadi ladang ibadah untuk Bapak," ungkap Sabariah.

Usai melaksanakan kegiatan Jumat Berkah, Kapolres Karimun melanjutkan dengan kegiatan Jumat Curhat dengan menyambangi masyarakat Kecamatan Buru di Kedai Kopi Harapan Kelurahan Buru, Jumat (29/12/2023).

Kedatangan Kapolres Karimun disambut Kapolsek Buru iptu Junaidi juga Camat Buru Muhd. Rahendra, Danramil Tanjungbalai Karimun, Lurah Buru, Lurah Lubuk, Danpos TNI AL Buru, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

AKBP Fadli Agus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Karimun yang baru dan membuka seluas luasnya komunikasi dengan Tokoh Masyarakat dan masyarakat yang hadir, terkait kamtibmas di wilayah Kecamatan Buru dan disambut antusias oleh Tokoh Masyarakat dan masyarakat Kecamatan Buru.

Salah satu tokoh masyarakat Ismail menyampaikan bahwa masih banyaknya anak-anak muda yang berkumpul hingga larut malam.

Menanggapi keluhan warga masyarakat tersebut, AKBP Fadli Agus menyampaikan bahwa Polres Karimun dan Polsek jajaran Polres Karimun telah melakukan Patroli KRYD dan Polsek Buru akan meningkatkan patroli Kamtibmas guna menciptakan situasi Kecamatan Buru yang aman dan kondusif.

"Ini tidak hanya peran serta dari Kepolisian namun dari keluarganya serta masyarakat sekitar yang bisa juga memberikan masukan serta nasehat kepada para anak-anaknya," pungkasnya.

Editor: Dardani