Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peduli Keselamatan Nelayan, DKP Kepri Bagikan Puluhan Life Jacket di Moro dan Durai
Oleh : Freddy
Jum\'at | 29-12-2023 | 13:20 WIB
AR-BTD-3612-DKP-Kepri.jpg Honda-Batam
DKP Kepri di Karimun, saat membagikan bantuan life jacket kepada nelayan di Moro dan Durai, Jumat (29/12/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Mengantisipasi cuaca yang tidak menentu, Kantor Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepri di Karimun bagikan puluhan life jacket kepada nelayan di Kecamatan Moro dan Durai, Jumat (29/12/2023).

Kepala Cabang (Kacab) DKP Provinsi Kepri di Karimun, Faisal, mengatakan pihaknya menyalurkan life jacket bantuan dari PT Timah Tbk kepada nelayan. "Sebanyak 50 life jacket kami bagikan kepada nelayan di Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai, masing-masing mendapatkan 25 life jacket," ujar Faisal.

Ia menjelaskan, pada saat cuaca yang tidak menentu ini, tentunya keselamatan nelayan yang menangkap ikan di laut perlu diperhatikan.

Lanjut Faisal, selama dua hari ini, DKP Provinsi Kepri di Karimun turun langsung menyalurkan life jacket tersebut kepada nelayan di Kecamatan Moro dan Kecamatan Durai.

Diharapkannya, dengan adanya bantuan life jacket tersebut, dapat membantu dan mendukung keselamatan nelayan yang sedang menjalankan kegiatan mencari ikan di laut. "Kami mengimbau agar masyarakat nelayan yang sedang melaksanakan aktivitas mencari ikan di laut agar lebih berhati-hati karena sekarang ini cuaca sedang tidak menentu," pesannya.

Editor: Gokli