Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Nataru, Imigrasi Tanjung Uban Gelar Operasi JAGRATARA di Kawasan Lagoi dan Lobam
Oleh : Harjo
Kamis | 28-12-2023 | 18:54 WIB
Imigrasi-Uban111.jpg Honda-Batam
Imigrasi Tanjung Uban Gelar Operasi JAGRATARA di Kawasan Lagoi dan Lobam. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban, melaksanakan Operasi JAGRATARA, pengawasan orang asing di kawasan Lagoi dan Lobam pada Rabu-Kamis (27-28/12/2023). Operasi ini dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban, Zulfikri menyampaikan, Operasi JAGRATARA dilaksanakan di kawasan wisata Lagoi, salah satu lokasi yang banyak aktivitas WNA baik berwisata maupun bekerja.

"Dalam Operasi JAGRATARA, petugas melakukan pengawasan terkait aktivitas WNA di kawasan wisata Lagoi, tepatnya di Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi dan tempat wisata Lagoi Bay, serta pemeriksaan dokumen Keimigrasian Tenaga Kerja Asing di PT Bali Holiday Village (Clubmed Bintan). Hal ini untuk meminimalisir adanya pelanggaran-pelanggaran Keimigrasian," ujarnya, Kamis (28/12/2023).

Terlebih, saat ini sedang berlangsungnya libur Natal dan Tahun Baru 2024 yang mengakibatkan peningkatan kunjungan Wisatawan Asing di kawasan wisata Lagoi, sehingga perlu dilakukan pengawasan.

"Selain melakukan pengawasan pada kawasan wisata Lagoi, Petugas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban, juga melakukan pengawasan pada Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, tepatnya pada pelabuhan Bandar Seri Udana (BSU) Lobam," pungkasnya.

Editor: Yudha