Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Itwasda Polda Kepri Lakukan Pengawasan Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Karimun
Oleh : Freddy
Rabu | 27-12-2023 | 16:36 WIB
Itwasda-polda-karimun1.jpg Honda-Batam
Tim Itwasda Polda Kepri melakukan pemeriksaan administrasi, anggaran dan kelengkapan terkait Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka pengawasan pelaksanaan Operasi Lilin Seligi 2023 Tim Itwasda Polda Kepri melakukan kunjungan kerja ke Polres Karimun, Rabu (27/12/2023).

Kunjungan tim Itwasda Polda Kepri untuk melakukan pengawasan dengan sasaran pos pelayanan dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) serta administrasi dan dukungan anggaran.

Kegiatan pengawasan operasi tersebut dipimpin Irbid 2 Itwasda Polda Kepri, AKBP Nugroho Dwi Karyanto beserta 3 orang anggota tim dan diterima langsung Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus berserta PJU dan perangkat Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Karimun.

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus menyampaikan bahwa Polres Karimun telah mendirikan beberapa pos yaitu 1 Pos Terpadu, 1 Pos Pengamanan, 7 Pos Pelayanan dan 6 Pos Pam Wisata di seluruh Kabupaten Karimun.

Ia menjelaskan bahwa Tim Itwasda Polda Kepri akan melaksanakan kegiatan selama dua hari untuk melakukan pemeriksaan administrasi, anggaran dan kelengkapan terkait Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Karimun serta memberikan arahan dan petunjuk teknis.

"Saat ini tim pengawasan dari Polda Kepri telah melakukan pengecekan beberapa pos yakni Pos Pam Coastal Area dan Pos pelayanan," ujar Kapolres.

Kapolres menyebutkan bahwa pos tersebut berada di lokasi strategis yang dapat memberikan pelayanan serta pengamanan kepada masyarakat yang mana operasi Lilin seligi 2023 merupakan operasi kepolisian yang bertujuan untuk melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dalam perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini situasi di wilayah Kabupaten Karimun dalam keadaan aman dan kondusif," pungkasnya.

Sementara AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengapresiasi Kapolres Karimun beserta jajaran yang telah melakukan kesiapan dalam memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat sehingga sampai saat ini situasi aman dan kondusif.

"Diharapkan para perangkat operasi dan Kapospam yang bertugas dalam Operasi Lilin Seligi 2023 Polres Karimun dapat memahami dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan rencana operasi yang telah disusun," tutupnya.

Editor: Yudha