Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpolairud Polres Karimun Bantu Evakuasi 2 Nelayan Teluk Setimbul dari Perairan Pulau Mudu
Oleh : Freddy
Selasa | 26-12-2023 | 12:44 WIB
AR-BTD-5110-Satpolairud-Karimun.jpg Honda-Batam
Personel Satpolairud Polres Karimun saat mengawal proses evakuasi dua nelayan asal Teluk Setimbul, yang mengalami insiden mesin pompong rusak, Senin (25/12/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satpolairud Polres Karimun berhasil mengevakuasi 2 nelayan yang mengalami kerusakan mesin kapal di Perairan Pulau Mudu, Kecamatan Meral Barat, Senin (25/12/2023).

Nelayan yang bernama Kukuk dan Jestin Afiandi asal Teluk Setimbul, Kecamatan Meral Barat tersebut menggunakan kapal pompong untuk menjaring ikan. Namun, pompong itu mengalami rusak mesin saat berada di Perairan Pulau Mudu pada Minggu (24/12/2023) lalu.

Satpolairud Polres yang mendapat informasi dari Ketua Pemuda Teluk Setimbul, ada dua orang nelayan dari Teluk Setimbul yang mengalami kerusakan mesin, langsung bergerak menuju lokasi kejadian.

Pada Senin (25/12/2023) sekitar pukul 11.00 WIB, Satpolairud Polres Karimun dengan menggunakan Boat Rib SAR melakukan pencarian di sekitar Perairan Pulau Asam dan Pulau Mudu.

Kemudian, unit patroli Satpolairud melihat adanya 1 unit pompong dan penumpang dan di pompong tersebut ada yang melambaikan tangan dan selanjutnya mendekati pompong tersebut.

Setelah didekati, pompong tersebut ternyata ada 2 nelayan yang sedang mengalami rusak mesin.
Sekira pukul 15.00 WIB, keluarga korban datang dan langsung menarik kapal tersebut mengunakan kapal lainnya.

Kemudian unit patroli Satpolairud melaksanakan pengawalan hingga tiba di Pelabuhan Teluk Setimbul, Kecamatan Meral Barat dan kedua nelayan tersebut tiba dengan selamat. "Bagi para nelayan yang akan melaksanakan kegiatannya, kami imbau untuk selalu waspada dan kesiapsiagaan dalam kegiatan melaut, cek sarana dan prasarana, utamakan keselamatan diri dalam kegiatan aktivitas di laut," pesan Kapolres Karimun, AKBP Fadli Agus.

Editor: Gokli