Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Latja Siswa SPN Polda Kepri di Polres Karimun Resmi Ditutup
Oleh : Freddy
Senin | 11-12-2023 | 19:00 WIB
Apel-Penutupan-Latja1.jpg Honda-Batam
Apel penutupan Latja Siswa SPN Polda Kepri di Polres Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Latihan kerja (Latja) Siswa Diktukba (Pendidikan Pembentukan Bintara) Polri Gelombang II Tahun 2023 SPN Polda Kepri resmi ditutup, Senin (11/12/2023).

Penutupan Diktukba dilaksanakan dalam suatu upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus di lapangan apel Bhayangkara Polres Karimun

Dalam amanatnya Kapolres mengucapkan selamat kepada para siswa SPN Polda Kepri Gelombang 2 tahun 2023 yang sudah melaksanakan latihan kerja di jajaran Polres Karimun.

"Latihan kerja yang dilaksanakan oleh 70 siswa di Polres Karimun selama satu bulan ini telah resmi berakhir," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa dalam pelaksanaannya siswa sudah dibekali materi dan praktek langsung dari beberapa fungsi teknis Kepolisian. Antara lain dari satuan Lantas, Reskrim, Intel, Samapta dan Binmas yang didampingi oleh mentor maupun instruktur dari fungsi teknis berdasarkan teori yang diberikan lembaga pendidikan, sehingga dapat merasakan tugas Kepolisian yang sesungguhnya

"Harapannya, setelah siswa melaksanakan Latja, dapat mengukur kemampuan teknis dan taktis operasional di lapangan sehingga tercipta sikap, pola pikir dan dan kultur Polri demi mewujudkan SDM yang unggul," pungkasnya.

Editor: Yudha