Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Tanjunguban Latih 116 Tenaga Medis
Oleh : arj/ypn
Rabu | 19-09-2012 | 17:17 WIB

TANJUNGUBAN, batamtoday - Guna meningkatkan kinerja dan pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjunguban melatih 116 tenaga medis di bidang keperawatan.


Iswandi Ismail, Kabid Keperawatan RSUD Tanjunguban mengatakan, rapat umum manajemen dan bidang keperawatan tersebut sangat penting guna meningkatkan pelayanan dimana bidang keperawatan tenaga medis yang paling banyak di rumah sakit.

"Bidang keperawatan mendominasi tenaga medis yang ada di rumah sakit sehingga sangat penting dilakukan pelatihan guna meningkatkan kedisiplinan dalam menjalankan tugasnya di lapangan," ujarnya kepada batamtoday di RSUD Kepri Tanjunguban, Rabu (19/9/2012).

Dikatakan Iswardi, pelatihan kedisiplinan kepada perawat yang menjadi ujungtombak pelayanan dilakukan dengan harapan agar para perawat bisa benar-benar memberikan pelayanan secara prima kepada masyarakat.

"Kalau perawatnya sudah memiliki disiplin kerja, secara otomatis pelayanan pun akan lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu Iskandar, Wakil Ketua FKUI SBSI Bintan menilai dilakukannya pelatihan kepada tenaga medis apalagi kepada perawat yang menjadi ujungtombak dalam memberikan pelayanan di rumah sakit kepada masyarakat sangat penting.

"Pelatihan untuk meningkatkan kedisiplinan perawat sangat penting karena kalau mereka sudah disiplin, jelas pelayanan akan lebih baik kepada para pasien," katanya.

Lebih jauh Iskandar mengatakan, manajemen rumah sakit memang selayaknya melakukan pelatihan secara berkelanjutan serta melakukan evaluasi hasil pelatihan tersebut.

"Harus ada evaluasi dari hasil pelatihan kepada para tenaga medis. Kalau tidak ada evaluasi tentunya hal tersebut menjadi percuma, apalagi tidak dilakukan secara kontinyu," paparnya.