Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penembakan WNI oleh Polisi Malaysia

Jenazah Osnan Akhirnya Dimakamkan
Oleh : hz/dd
Senin | 17-09-2012 | 18:42 WIB

BATAM, batamtoday - Setelah mengalami berbagai kendala dalam proses pemulangan ke tanah air, akhirnya jazad Osnan, salah satu WNI yang ditembak mati Polisi Diraja Malaysia dimakamkan di TPU Taman Langgeng Sei Panas, Senin (17/9/2012) sekitar pukul 18.15 WIB.


Puluhan warga dan pihak keluarga terlihat mengikuti proses pemakaman ini. Selain itu, tampak juga Wakil Wali Kota Batam, Rudi, dan Kapolsek Bengkong, Iptu Hadi Sucipto.

Fitra Susanti, istri Osnan, tampak tak henti-hentinya menangis meratapi kepergian sang suami tercinta, dan pihak keluarga berusaha menenangkannya untuk rela dan mengikhlaskan kepergian korban.

"Tadi ketika sampai di mushala kediaman korban, pihak keluarga telah memastikan bahwa itu jazad Osnan. Setelah dishalatkan, selanjutnya dilakukan proses pemakaman," ujar Kapolsek Bengkong, Iptu Hadi Sucipto kepada batamtoday.

Sebelumnya, lanjut Hadi, pihak bandara juga telah melakukan pemindaian terhadap jazad korban dan memastikan tidak ada yang kurang dari bentuk fisiknya.

"Dalam X-ray di bandara tadi, secara fisik jazad korban lengkap, dan semua tadi sudah dipastikan pihak keluarga," terangnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batam, Rudi, menegaskan, biaya pemakaman jenazah korban seluruhnya ditanggung Pemerintah Kota Batam.

"Seluruh biaya pemakaman akan kita tanggung," ujarnya singkat.