Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hilang Tiga Hari, Nelayan Moro Ditemukan Tak Bernyawa
Oleh : Freddy
Minggu | 29-10-2023 | 15:32 WIB
nelayan_jang_luar.jpg Honda-Batam
Tim SAR gabungan berhasil menemukan Agusti (64) nelayan pulau Jang Luar yang hilang kontak beberapa hari lalu saat mencari ikan di perairan Sanglar Kecamatan Durai Kabupaten Karimun (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Agusti (64), nelayan Pulau Jang Luar, Kecamatan Moro --yang hilang kontak beberapa hari lalu saat mencari ikan, di perairan Sanglar, Kecamatan Durai, Kabupaten Karimun, Minggu (29/10/2023).

Agusti ditemukan dalam kondisi tak bernya, setelah tiga hari pencarian oleh Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polsek Moro,Tim Cabang Dinas DKP Karimun, Satpolair, Pokmaswas Moro, Pokmaswas Durai dan nelayan setempat, pada pukul 09.20 WIB pada koordinat 0"46'.806'N103"37'427'E atau berjarak lebih kurang 25 kilometer dari kejadian

"Setelah tiga hari tim SAR gabungan melakukan pencarian, jasad korban ditemukan pukul 09.20 WIB dalam posisi terapung dan sudah tak bernyawa lagi," kata Faisal, Kepala Cabang UPTD Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri di Karimun, Minggu (29/10/2023).

Faisal menambahkan, begitu mendapat informasi adanya nelayan yang hilang, tim Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri bersama tim SAR gabungan lainnya langsung melakukan pencarian korban. Dan setelah tiga hari, akhirnya jasad korban baru ditemukan

Menurut Faisal, dari informasi yang didengar, Agusti (64) pergi mencari ikan di sekitar perairan Rukau, Desa Sanglar, Kecamatan Durai, pada Jum'at (27/10/2023).

Dan korban informasinya sempat menghubungi anaknya bahwa kapal pompong mengalami kebocoran dan setelah itu hilang kontak. "Jasad korban sudah diserahkan kepada keluarganya di Pulau Jang Luar," tutup Faisal.

Editor: Surya