Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Moro Bersama Basarnas Dibantu Masyarakat Cari Nelayan Moro yang Hilang Kontak
Oleh : Freddy
Minggu | 29-10-2023 | 14:32 WIB
sar_cari_nelayan_jang_luar.jpg Honda-Batam
Tim Sar melakukan pencairan Agusti (64), warga Jang Luar Kecamatan Moro yang hilang kontak saat menjaring ikan di laut, Jum'at (27/10/2023) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Moro bersama Basarnas dan masyarakat nelayan melakukan pencairan terhadap Agusti (64), warga Jang Luar Kecamatan Moro yang hilang kontak saat menjaring ikan di laut, Jum'at (27/10/2023)

Nelayan bernama Agusti tersebut dikabarkan hilang kontak pada hari Jumat (27/10/2023) sekira pukul 11.00 WIB di perairan Rukau Desa Sanglar Kecamatan Durai Kabupaten Karimun

Berdasarkan informasi dari anaknya korban yang bernama Amin bahwa bapaknya tersebut sempat menghubunginya dan memberitahu bahwasanya kapal pompong jaring tersebut mengalami kebocoran.

Atas kejadian tersebut Amin bersama warga desa Jang melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Moro Polres Karimun

Selanjutnya Kapolsek Moro AKP Rizal rahim S.H. bersama Basarnas dan nelayan sekitar melaksanakan SAR pencarian korban yang hilang kontak.

"Kami dari Polsek Moro Polres Karimun serta Basarnas Kabupaten Karimun melaksanakan SAR pencarian warga yang hilang kontak di perairan Rukau Kec. Moro serta dibantu juga oleh masyarakat nelayan," ungkap Kapolsek Moro AKP Rizal Rahim.

"Pencarian dilaksanakan selama dua hari, hingga tadi malam pencarian terus dilakukan dan masih belum ditemukan, kegiatan SAR pencarian warga yang hilang kontak ini akan kami lanjutkan kembali pada hari ini," imbuh Rizal.

Editor: Surya