Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Desa Busung Ditunjuk Jadi Desa Cantik, Pijakan Penyusunan Kebijakan
Oleh : Harjo
Kamis | 26-10-2023 | 17:20 WIB
26-10_desa-busung_02309392398.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, penunjukkan Desa Cantik ini merupakan kolaborasi semua pihak dalam rangka mewujudkan Bintan yang lebih baik, yang cemerlang, gemilang dan lebih sejahtera. (Harjo/BTD)

BATAMTODAY.COM Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, bersinergi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi, mencanangkan Desa Busung sebagai Desa Cinta Statistik (Cantik), yang menjadi awal transparasi dan updating data statistik.

Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, penunjukkan Desa Cantik ini merupakan kolaborasi semua pihak dalam rangka mewujudkan Bintan yang lebih baik, yang cemerlang, gemilang dan lebih sejahtera.

"Desa Busung ditetapkan Desa Cantik melalui kriteria khusus, terkait pendataan. Diharapkan agar bisa ditularkan ke Kelurahan dan Desa lainnya," ungka Roby di Aula Bandar Seri Bentan, Kamis (26/10/2023).

Ditambahkan, data ter-update dari setiap Desa dapat menjadi data konkrit yang merupakan salah satu dasar pijakan dalam merumuskan kebijakan. Dengan keakuratan data statistik maka formulasi kebijakan dalam bentuk program-program, akan semakin sesuai dan tepat sasaran.
Jangan sampai ada tumpang tindih informasi, apalagi terkait data statistik di masyarakat.

Melalui pencanangan ini, setiap Desa bisa meng-update data statistik, mulai dari data kependudukan dan lainnya secara lebih aktif. Update data bisa dilakukan setiap satu pekan," paparnya.

Editor: Yudha