Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT ke-1 MPP Kota Tanjungpinang

Hasan Minta DPM-PTSP Tanjungpinang Kenalkan MPP ke Seluruh Masyarakat
Oleh : Devi Handiani
Kamis | 26-10-2023 | 13:01 WIB
HUT-1-MPP-TPI.jpg Honda-Batam
Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan (dua kiri) saat menghadiri HUT ke-1 MPP Tanjungpinang, Kamis (26/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengikuti senam bersama seluruh jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Mal Pelayanan Publik (MPP), Kamis (26/10/2033).

Kegiatan senam serta dilengkapi dengan pencabutan undian doorprize itu dalam rangka memperingati HUT ke-1 MPP Tanjungpinang.

Usai mengikuti senam bersama, Hasan mengucapkan selamat atas bertambahnya usia MPP ini. Ia mengapresiasi kepada jajaran DPMPTSP yang sudah menggelar kegiatan yang positif tersebut.

"Dengan mengadakan acara di halaman MPP secara tak langsung mempromosikan kepada masyarakat bahwa MPP Tanjungpinang sudah lama berdiri," katanya.

Ia pun mengaku sudah mengecek sarana dan prasarana yang ada di MPP Tanjungpinang. Kondisi MPP cukup representatif karena sudah nyaman, lengkap akan fasilitas-fasilitas.

"Sudah ada AC, fasilitas main anak-anak ada, ruang sholat, saya kira ini sudah cukup bagus," ujarnya.

Namun, kata Hasan, ada yang perlu dievaluasi saat ini, seperti yang disampaikam Kepala DPMPTSP yakni untuk melengkapi layanan yang belum ada. "Itu yang harus kita lengkapkan, nanti juga saya akan coba bersama Pak Kadis untuk menambah layanan itu," sebutnya.

Di samping itu, Hasan juga meminta kepada DPMPTSP agar kerap melakukan acara rutin di halaman MPP ini. Hal itu dilakukan salah satu strategi agar seluruh masyarakat tahu keberadaan MPP ini yang bisa mengurus perizinan satu pintu.

"Besok kita juga mengadakan pelantikan dan pengukuhan di sini, sengaja saya bikin agar warga tahu bahwa MPP bisa mengurus segala sesuatu untuk kebutuhan usaha maupun keperluan lainnya," tuturnya.

Sementara Kepala DPM-PTSP Kota Tanjungpinang, Adi Firmansyah, menambahkan sedikitnya sudah ada 199 layanan dari 35 instansi yang tergabung dalam MPP ini. "Saya harap kepada seluruh instansi dengan bertepatan usia MPP 1 tahun ini, maka kerja sama akan terus terjalin. Dan kami akan terus melakukan inovasi agar MPP ini bisa bermanfaat untuk warga," ucapnya.

Editor: Gokli