Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Pelajar Mts Sabilillah Studi Riset di Makodim Lamongan
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 20-10-2023 | 11:00 WIB
study-riset.jpg Honda-Batam
Pelajar Mts Sabilillah saat studi riset di Makodim Lamongan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Ratusan pelajar dari Mts Sabilillah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar studi riset di Makodim 0812/Lamongan. Didampingi belasan guru pendamping, kedatangan ratusan pelajar itu disambut langsung Kasdim Mayor Chb Heror Goettojo beserta beberapa personel Kodim.

Selain dibekali Wasbang, ratusan pelajar itu juga mendapat penjelasan singkat tentang lingkungan TNI-AD, serta beberapa materi.

"Setiap matra TNI mempunyai tugas yang sama, yaitu menjaga kedaulatan NKRI. Baik itu dilakukan oleh matra darat, laut dan udara. Saya berharap, pembekalan ini bisa meningkatkan motivasi pelajar," kata Kasdim, Kamis (19/10/2023)

Kodim Lamongan, kata Kasdim, akan menyambut dan mengapresiasi study riset yang dilakukan oleh pelajar di Kabupaten Lamongan seperti saat ini. Menurutnya, pembekalan itu dilakukan guna terciptanya generasi penerus yang handal dan berkarakter.

"Kami menyediakan waktu bagi pelajar untuk bertanya. Itu untuk mengukur sejauh mana tingkat inovasi dan antusias pelajar," bebernya.

Sementara itu, Kepala Sekolah Mts Sabilillah, Novianti Agustina, berterima kasih dengan adanya berbagai materi yang diberikan oleh pihak Kodim.

Materi-materi tersebut, kata dia, diyakini bisa mendongkrak motivasi dan semangat belajar para anak didiknya. "Sehingga, mereka bisa termotivasi dan menggapai cita-cita dengan baik," pungkasnya.

Editor: Gokli