Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Paduan Suara Ponpes Mahasina Kota Bekasi Juarai Paduan Suara Hari Santri
Oleh : Redaksi
Rabu | 18-10-2023 | 08:20 WIB
PADUAN-SUARA-SANTRI.jpg Honda-Batam
Tim Paduan Suara Ponpes Mahasina Kota Bekasi yang menjadi juara pertama Paduan Suara Hari Santri. (Foto: Zubairi/J5NEWSROOM.COM)

BATAMTODAY.COM, Bekasi - Paduan suara santri Pondok Pesantren (Ponpes) Mahasina Darul Quran Wal Hadist Kota Bekasi berhasil meraih Juara I Lomba Paduan Suara Hari Santri, Tingkat MA dan Pondok Pesantren, Minggu (15/10/2023), di Balaikota Bekasi, Jawa Barat.

Kemenangan Tim Paduan Suara PP Mahasina sudah diperkirakan berbagai kalangan. Sejak awal sampai akhir Tim Padus PP Mahasina tampil impresif, sehingga mendapatkan sambutan meriah dari seluruh penonton. "Untung, Tim Padus PP Mahasina tampil agak terakhir. Kalau tampil di awal, akan membuat down peserta lain," ungkap Ujrima, seorang pelatih Paduan Suara dari Jakarta Timur.

Pelatih Tim Padus PP Mahasina, Ustadz Nasrul mengatakan, keberhasilan ini merupakan buah dari jerih payah anggota tim yang mau berlatih secara maksimal, meski waktu yang mereka miliki cukup terbatas. "Alhamdulillah, kesungguhan dan keseriusan Tim Padus dalam berlatih dapat membuahkan hasil terbaik," ungkap pendidik asal Makassar ini.

Selain itu, Ustadz Nasrul juga berkeinginan agar Tim Padus PP Mahasina dapat memenangkan kejuaraan yang lebih bergengsi lain di tingkat nasional, bahkan internasional. Untuk itu, kemenangan tadi diharapkan dapat memecut generasi berikutnya dalam berlatih dan mengembangkan diri.

"Semoga kemenangan ini hanya merupakan langkah permulaan untuk meraih kesuksesan di masa mendatang, baik secara indivdiual maupun secara kolektif," ungkap ustadz yang sering dipanggil "ayah" oleh santri-santrinya itu.

Editor: Dardani