Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Perjuangan Palestina Melalui Aksi Solidaritas 'Tanjungpinang untuk Palestina'
Oleh : Devi Handiani
Selasa | 17-10-2023 | 19:48 WIB
Aksi-Solidaritas1.jpg Honda-Batam
Aksi Solidaritas Tanjungpinang untuk Palestina. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gempuran Israel telah terjadi selama lebih dari sepekan. Serangan ini membuat seribu orang di jalur Gaza tertimbun reruntuhan.

Otoritas pertahanan sipil Palestina melaporkan lebih dari 1.000 orang dinyatakan hilang di Jalur Gaza. Orang-orang tersebut diduga kuat tertimbun reruntuhan bangunan yang hancur.

Dalam rangka mendukung dan membantu perjuangan Palestina, Lembaga, Komunitas, Organisasi yang ada si kota Tanjungpinang akan menggelar Aksi Solidaritas Palestina yang kita beri nama "Tanjungpinang untuk Palestina".

"Kita telah menyaksikan dan mendengar pemberitaan diberbagai media bahwa gempuran dan perang antara Palestina dan Israel masih berlanjut, dan bahkan jumlah Korban terus bertambah di kedua belah pihak," kata Zul, selaku Koordinator Aksi.

Masih kata Zul, rakyat Palestina telah berjuang mempertahankan negaranya bahkan dengan nyawa mereka.

"Aksi yang insyaallah kami gelar adalah aksi solidaritas Tanjungpinang untuk Palestina, dengan rangkaian kegiatan Sholat Berjamaah di Masjid Agung Al Hikmah, Longmarch, Orasi, Penggalangan Donasi dan Doa Bersama, inilah yang bisa kami lakukan," tambah zul.

Zul juga ingin mengajak seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersama sama hadir dalam aksi Solidaritas Tanjungpinang untuk Palestina yang akan dilaksanakan pada hari Ahad, 22 Oktober 2023 di Tugu Sirih Tepi Laut.

"Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat kota Tanjungpinang agar bersama kita hadir dalam aksi ini pada hari ahad, 22 Oktober 2023 dimulai dengan Sholat Ashar berjamaah di masjid Agung Al Hikmah, ini adalah aksi kemanusiaan, seluruh masyarakat boleh hadir," tutup zul.

Editor: Yudha