Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Senin Berkibar Dandim Lamongan di SMKN 1 Sambeng
Oleh : Redaksi
Senin | 02-10-2023 | 15:48 WIB
Senin-Berkibar-Lamongan.jpg Honda-Batam
Upacara hari Senin di SMKN 1 Sambeng, Kabupaten Lamongan, dipimpin langsung Dandim Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, Senin (2/10/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan kian gencar menjalankan program Senin Berkibar. Sasarannya kali ini, adalah SMKN 1 Sambeng.

Di lokasi itu, Dandim memimpin berlangsungnya upacara rutin yang diikuti oleh pelajar SMKN 1 Sambeng.

Berbagai pesan disampaikan Dandim pada pelaksanaan Senin berkibar itu, di antaranya memotivasi para pelajar untuk lebih kreatif dan inovatif demi tercapainya cita-cita. "Generasi muda adalah aset yang sangat berharga bagi negara. Mereka adalah penerus untuk dapat membangun bangsa," kata Letkol Arm Ketut, Senin (02/02/2023) pagi.

Tak hanya itu saja, Dandim juga mengapresiasi pihak SMKN 1 yang ikut serta mendukung adanya program Senin berkibar seperti yang berlangsung saat ini.

Letkol Arm Ketut menilai, program Senin berkibar merupakan salah satu program yang saat ini digagas oleh dirinya. Program itu, bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang kreatif dan inovatif.

"Senin berkibar di SMKN 1 ini juga sebagai momen bagi pelajar untuk bisa menjunjung tinggi nilai Pancasila, dan menjadikan Pancasila sebagai ideologi dalam kehidupan belajar mengajar," jelasnya.

Sementara itu, Muhammad Subkhan menambahkan adanya Senin Berkibar yang saat ini berlangsung di sekolah yang ia pimpin saat ini merupakan suatu kesempatan bagi para pelajar.

Ia menilai, berbagai pembekalan yang diberikan oleh Dandim tersebut, bisa dijadikan suatu motivasi dalam meningkatkan potensi diri. "Harapan saya, semoga para pelajar ini bisa tergugah, termotivasi dan bisa terus meningkatkan potensi diri dalam hal positif," pintanya.

Editor: Gokli