Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harapan Masyarakat Sumbar Terhadap Sosok GP
Oleh : Opini
Sabtu | 23-09-2023 | 09:12 WIB
A-jam-gadang18.jpg Honda-Batam
Ilustrasi 'Jam Gadang' di Kota Bukittinggi Sumatera Barat. (Foto: Net)

Oleh Ananda Prameswari

DIREKTUR Eksekutif Akademi Rumah Bangsa, Afrifan Eldo Yura menilai bahwa sosok Ganjar Pranowo yang merupakan seorang Calon Presiden (Capres) merupakan figur dengan karakter pemimpin yang memang diinginkan oleh seluruh masyarakat di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

 

Ganjar memiliki istri seorang anak kyai dan Ganjar Pranowo merupakan seorang pemimpin yang sangat dekat dengan rakyatnya.

Sejatinya, sosok pemimpin ideal yang disukai oleh seluruh masyarakat di tanah air, termasuk juga di Sumbar adalah pemimpin dengan kerakteristik seperti Ganjar.

Ganjar Pranowo diibaratkan duduk sama tinggi, berdiri sama rendah. Figur ini juga sangat sesuai dengan karakteristik pemimpin idaman masyarakat di ranah Minang. Yakni, Tokoh, Takah dan Tageh sebagai presiden.

Tidak bisa dipungkiri, kepemimpinan Ganjar telah teruji, pengalaman dan rekam jejaknya juga luar biasa, baik itu selama dirinya menjabat sebagai anggota legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) maupun ketika masih menjabat sebagai Gubernur di Jawa Tengah.

Sosok Ganjar Pranowo sendiri dikenal sebagai seorang pemimpin yang cerdas, tegas dan bersih. Terlebih, dirinya memiliki visi yang sangat jelas dalam melakukan tata kelola pemerintahan untuk bisa menjadikan Indonesia sebagai sebuah negara yang labih maju dan lebih baik lagi ke depannya.

Bukan hanya sekedar pemimpin yang cerdas dan tegas semata, melainkan sebagai masyarakat yang sangat religius, warga di Sumatera Barat juga tentunya sangat mengidamkan sosok pemimpin yang memiliki religiusitas tinggi pula, yang mana itu semua ada pada diri Ganjar Pranowo yang dikenal sangat dekat dengan para ulama dan kyai.

Kedekatan yang selama ini terlihat, yakni antara Ganjar Pranowo dengan kalangan tokoh agama, ulama hingga para kyai bukanlah sebuah hal yang dibuat-buat dan hanya sebatas untuk pencitraan semata, pasalnya itu semua adalah merupakan sebuah fakta di lapangan yang konkret.

Untuk itu, masyarakat di seluruh wilayah Provinsi Sumbar tatkala menggunakan kacamata yang objektif dalam memilih dan menentukan siapa sosok kandidat yang akan mampu memimpin bangsa ini ke depannya, jawabannya hanya satu, yakni terdapat dalam diri kader PDIP tersebut.

Koordinator Wilayah (Korwil) Ganjar Milenial Center (GMC) Sumatera Barat, Galant Mahkota juga mewakili seluruh kaum muda dari generasi milenial dan Gen Z telah melakukan deklarasi untuk memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo.

GMC memiliki komitmen kuat untuk ikut serta menyosialisasikan nama Ganjar kepada masyarakat, karena mereka melihat sosok Ganjar sebagai pemimpin masa depan yang tepat. Karakter seperti Ganjar Pranowo, yang merupakan sosok pemimpin tegas, cerdas, religius, dekat dengan rakyat hingga sangat cepat tanggap merupakan seluruh ciri dari figur pemimpin sangat ideal yang didambakan dan diharapkan oleh seluruh masyarakat di Sumatera Barat.*

Penulis adalah kontributor Gerakan Ganjar Pranowo Menang (Gagasan)