Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Karimun Imbau Masyarakat Ciptakan Kamseltibcarlantas
Oleh : Freddy
Jumat | 22-09-2023 | 17:56 WIB
imbauan-satlantas-karimun1.jpg Honda-Batam
Anggota Satlantas Polres Karimun beri imbauan Kamseltibcarlantas. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun mengimbau masyarakat agar menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Himbauan tersebut dilaksanakan Satlantas Polres Karimun di sekolah-sekolah maupun langsung kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor.

"Kita menghimbau kepada pengendara kendaraan khususnya roda dua agar tertib dalam berkendara dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, supaya terhindar dari terjadinya laka lantas," ujar Kasat Lantas Polres Karimun, IPTU Dristica Brian Arya Leviantona, Jumat (22/9/2023).

Ia menjelaskan biasanya pelanggaran yang dilakukan pengguna kendaraan bermotor dimulai dari pelanggaran kecil maupun yang berat dan ini merupakan penyebab awal terjadinya suatu kecelakaan.

"Satlantas Polres Karimun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi anak ataupun keluarganya dengan melengkapi surat kendaraan dan kelengkapan diri saat berpergian. Patuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan, over loading, larangan balap liar, larangan penggunaan knalpot brong, tertib berlalu lintas dan cegah anak dibawah umur mengendarai sepeda motor serta tidak melawan arus," tutup Kasat lantas.

Editor: Yudha