Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Laka Kerja Telan Korban Jiwa di PT BAI, Polsek Gunung Kijang Periksa Saksi dari PT Maxima Arta
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 28-08-2023 | 11:12 WIB
Laker-Tewas.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seorang karyawan subkon ditemukan tewas usai mengalami kecelakaan kerja di kawasan PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Minggu (27/8/2023) dini hari.

Korban yang diketahui bernama Frengky itu disebut tewas usai terlindas dump truk yang bekerja di bawah PT Maxima Arta melakukan penimbunan di kawasan PT BAI.

Informasi yang dihimpun di lapangan, saat kejadian lokasi penimbunan itu minim penerangan. Namun, laka kerja tersebut meninggalkan bercak darah di salah satu dump truk yang diduga kuat melindas korban hingga tewas.

Korban yang merupakan warga Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, itu sempat dilarikan ke RSUD Kepri Raja Ahmad Tabib di Km 8 Tanjungpinang. Tetapi, nyawa korban sudah tidak tertolong, hingga akhirnya dipulangkan ke rumah duka untuk selanjutnya dimakamkan di Km 25.

Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satria Patra, membenarkan adanya laka yang menelan korban jiwa itu. Namun, pihaknya belum bisa membeberkan krologis lengkap laka kerja di kawasan PT BAI. "Sudah ada beberapa saksi yang kita periksa, termasuk dari PT Maxima Arta," kata AKP Satri Putra, Senin (28/8/2023).

Editor: Gokli