Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antusias Warga Bintan Menyaksikan Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-78
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 19-08-2023 | 18:08 WIB
gerak-jalan-bintan1.jpg Honda-Batam
Kostum unik peserta gerak jalan HUT RI sangat menghibur warga. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Masyarakat Kabupaten Bintan begitu antusias menyaksikan  lomba gerak jalan HUT RI ke-78 tahun 2023 yang digelar pada Sabtu (19/8/2023).

Beragam kostum unik peserta menjadi daya tarik masyarakat berbondong-bondong menonton perlombaan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tersebut.

"Yang pakai baju aneh-aneh ini yang bikin seru dan ramai, kita yang nonton pun jadi sangat terhibur," ujar Rahmi salah seorang warga Kijang.

Pemerintah Kabupaten Bintan menggelar Gerak Jalan Tri Lomba Juang dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 Tahun 2023. Ribuan peserta yang terbentuk dalam ratusan kelompok mengikuti lomba kategori 17 Km Putra, 8 Km Putra dan Putri serta 5 Km Putra dan Putri.

Peserta akan start dari Gedung Megat Seri Rama LAM Bintan dan dilepas langsung oleh Bupati Bintan Roby Kurniawan sembari menyaksikan semangat setiap regu dengan kostum yang beragam.

Seluruh OPD beserta instansi vertikal lainnya turut berpartisipasi sebagai peserta, bahkan beberapa Kepal OPD langsung turun dan bertindak sebagai Komandan Regu (Danru). Moment ini yang kemudian dikatakan Bupati Roby sebagai cerminan semangat kemerdekaan yang masih tertanam di dalam diri masyarakat Indonesia.

"Bukan sekedar silahturahmi, ya ini juga bukti kalau semangat perjuangan, semangat kemerdekaan dan semangat kebangkitan itu akan selalu ada," ujar Roby.

Editor: Yudha