Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meriahkan HUT RI ke-78, PAUD IT As Sakinah Gelar Lomba dan Pemeran Alat Permainan
Oleh : Devi Handiani
Sabtu | 19-08-2023 | 11:32 WIB
PAUD-IT.jpg Honda-Batam
PAUD Islam Terpadu (IT) As Sakinah, menggelar lomba kemerdekaan untuk anak-anak peserta didik, Jumat (18/08/2023) di Lapangan Voli Perumahan Taman Harapan Indah. (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Momentum Kemerdekaan 17 Agustus dimanfaatkan PAUD Islam Terpadu (IT) As Sakinah, menggelar lomba kemerdekaan untuk anak-anak peserta didik, Jumat (18/08/2023) di Lapangan Voli Perumahan Taman Harapan Indah.

Acara ini diisi dengan berbagai perlombaan dan kegiatan untuk anak-anak peserta didik PAUD IT As Sakinah, di antaranya lomba estafet sarung, team building, lomba isi air dalam kaleng, jepit kertas dan pameran alat permainan tradisional di Indonesia.

"Alhamdulillah, pada momentum kemerdekaan kali ini kita melaksanakan lomba untuk anak-anak kami peserta didik PAUD IT As Sakinah. Berbagai perlombaan kita buat untuk mengisi hari kemerdekaan, diantaranya ada lomba jepit kertas, team building, lomba isi air dan juga pameran alat permainan yang dibuat oleh anak-anak peserta didik kami," kata Intan, Kepala PAUD IT As Sakinah.

"Kami ingin anak-anak juga merasakan bagaimana keseruan dan kemeriahan pada Hari Kemerdekaan yang selalu diperingati setiap tahun, untuk itu kita laksanakan berbagai perlombaan kemerdekaan tersebut," tambah Intan.

Selain memeriahkan kemerdekaan dengan lomba-lomba, memberikan rasa senang kepada anak-anak, kegiatan tersebut juga disejalankan dengan kegiatan P5 untuk melatih kreativitas anak-anak, melatih mereka agar bisa bekerjasama dan menumbuhkan rasa kecintaan mereka kepada Indonesia.

"Kegiatan yang kita buat tidak hanya sebagai bentuk untuk memeriahkan HUT RI ke-78, namun juga disejelankan dengan kegiatan P5 sebagai Implementasi Kurikulum Merdeka sehingga kreativitas anak-anak terlatih, anak-anak dapat bekerja sama sebagai tim dan menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada Tanah Air," tutup Intan.

Editor: Gokli