Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Suasana Haru Warnai Kunjungan Wali Kota Tanjungpinang ke Kediaman Veteran
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 18-08-2023 | 11:32 WIB
rahma-sutini.jpg Honda-Batam
Wali Kota Rahma, saat mengunjungi Sutini, seorang vertera di Kota Tanjungpinang, usai upacara peringatan HUT RI ke-78, Kamis (17/8/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Usai bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT RI ke-78 dan menyaksikan siaran langsung peringatan Detik-detik Proklamasi, bersama jajaran FKPD, Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma melaksanakan kunjungan silaturahmi ke kediaman beberapa veteran, Kamis (17/08/2023).

Kunjungan silaturahmi tersebut, menurut Rahma, adalah sebagai bentuk syukur dan hormatnya atas perjuangan para veteran.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Tanjungpinang, kami mengucapkan terima kasih atas perjuangan bapak, dan para pejuang kemerdekaan lainnya. Kami para penerus mendoakan semoga perjuangan yang telah dilakukan menjadi amal ibadah, dan terus diberikan kesehatan di usia saat ini," kata Rahma di kediaman veteran Darmo Dasri, Kampung Sidomulyo.

Kunjungan silaturahmi Wali Kota Tanjungpinang berlanjut ke kediaman para veteran lain, Sutini di Jalan Hang Lekir, Basran Rusli, Tugu Pahlawan dan kediaman Hj Kuneng di Potong Lembu.

Perbincangan akrab terjadi antara Wali Kota dan para veteran, dengan sedikit menahan air mata, Rahma mencium tangan seorang veteran, Sutini. Pelukan hangat antara keduanya, sempat membuat suasana haru melingkupi kediaman Sutini.

Rahma menyampaikan, para veteran merupakan salah satu sumber kekuatan yang memberikan inspirasi, semangat, dan motivasinya sebagai penerus untuk melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa.

Selain melakukan kunjungan silaturahmi secara langsung ke kediaman para veteran, rombongan Wali Kota Tanjungpinang juga memberikan tali asih kepada veteran yang sempat dikunjungi kemarin.

Dikatakan Sekda Tanjungpinang, Zuhidayat, dengan padatnya agenda kerja Wali Kota, kunjungan silaturahmi tidak dapat terlaksana ke seluruh kediaman para veteran kemarin. "Untuk merangkum silaturahmi ke seluruh veteran, kegiatan akan dilanjutkan pada acara Malam Kenegaraan yang akan dilaksanakan pada Jumat malam di Hotel Comforta. Kegiatan itu akan diisi dengan silaturahmi dan penyerahan tali asih kepada 105 veteran dan 30 warakawuri," pungkasnya.

Editor: Gokli