Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Roby Kurniawan Imbau Seluruh Masyarakat Bintan Semarakkan HUT RI ke-78
Oleh : Harjo
Senin | 31-07-2023 | 12:44 WIB
Roby-Kurniawan.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Roby Kurniawan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupti Roby Kurniawan mengimbau seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Bintan untuk ikut menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-78, Bupati Bintan mengeluarkan Surat Edaran nomor B/019.1/575/VII/2023 terkait Partisipasi Masyarakat.

SE Bupati Bintan ini merujuk pada Surat Edarat Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Nomor B-523/M/S/TU.00.04/06.2023, tentang Penyampaian Tema, Logo dan Partisipasi Menyemarakkab Peringatan HUT RI ke-78.

Roby Kurniawan mengatakan, sebagai bentuk rasa nasionalisme dan mengenang patriotisme para pahlawan, mengharapkan agar masyarakat berpatisipasi menyemarakkan bulan kemerdekaan, dengan berbagai bentuk kreativitas. Kegiatan yang bermanfaat dan berefek pada cinta Tanah Air.

"Sesuai kemampuan, upaya dan rasa gembira di Hari Kemerdekaan tetap terpatri. Seperti di rumah, minimal dipasang Bendera Merah Putih dan umbul-umbul, serta pernak-pernik semangat Kemerdekaan RI," kata Roby, Senin (31/7/2023).

Bupati Bintan mengimbau partisipasi masyarakat saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada 17 Agustus. Masyarakat diminta menghentikan aktivitas sejenak mulai pukul 10.17 - 10.20 WIB (3 menit) saat Lagu Kebangsaan Indonesia Raya bergema. Ini sebagai penghormatan memperingati Detik-Detik Proklamasi.

"Aktivitas harus berhenti sejenak, kecuali yang berbahaya kalau aktivitas dihentikan. Namun aktivitas di kantor, sekolah dan lainnya. Kita berdiri, meresapi kumandang Indonesia Raya, agar cinta Tanah Air itu semakin tumbuh, guna menghormati keringat serta darah pejuang bangsa," tegasnya.

Editor: Gokli