Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengalungan Bunga Warnai Kedatangan Mayjen TNI Johanis Payung di Markas Pasukan Sriti
Oleh : Redaksi
Sabtu | 22-07-2023 | 10:24 WIB
0202_Bunga-Mayjen-TNI-Johanis-Payung_0202.jpg Honda-Batam
Pengalungan bunga yang dilakukan oleh salah satu anak prajurit Sriti kepada Danpussenarhanud Mayjen TNI Johanis Payung, S. E, M. Tr (Han) di Mako Yonarhanud 8/MBC, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/07/2023) pagi. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Sidoarjo - Yel-yel hingga pengalungan bunga yang dilakukan oleh salah satu anak prajurit Sriti mewarnai kedatangan Danpussenarhanud Mayjen TNI Johanis Payung, S. E, M. Tr (Han) di Mako Yonarhanud 8/MBC, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/07/2023) pagi.

Selain yel-yel dan tradisi pengalungan bunga, kedatangan jenderal bintang dua itu di Markas Pasukan Sriti juga disambut langsung oleh Danyonarhanud 8/MBC, Letkol Arh Iwan Hermaya Purnawan beserta beberapa perwira di lingkungan Yonarhanud.

Ditemui usai menyambut kedatangan Danpussenarhanud, Letkol Iwan menyebut, kedatangan Mayjen TNI Johanis Payung di Satuannya bertujuan untuk meninjau kesiapan pasukan di bawah kendalinya.

"Kebetulan sebentar lagi Yonarhanud 8/MBC akan mengemban tugas operasi. Kedatangan beliau (Danpussenarhanud, red) untuk memastikan kesiapan Pasukan Sriti," kata Letkol Iwan.

Ditambahkan, beberapa pesan disampaikan langsung oleh Mayjen TNI Johanis di hadapan Pasukan Sriti. Pesan itu, berkaitan dengan profesionalisme prajurit selama berada di daerah penugasan.

"Pada intinya, Satuan kami nantinya diharuskan untuk bisa menjalankan tugas operasi dengan baik, dan tanpa kendala apapun," jelasnya.

Editor: Gokli