Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polri Peduli Lingkungan

Personel Polsek Bintan Utara Bersih-bersih Pelabuhan ASDP Tanjunguban
Oleh : Harjo
Kamis | 13-07-2023 | 10:28 WIB
AR-BTD-4005-Polsek-Bintan-Utara.jpg Honda-Batam
Personil Polri saat membersihkan sampah di lingkungan pelabuhan ASDP Tanjunguban. (Foto : Harjo/Batamtoday)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka Polri Peduli Lingkungan, personel Polsek Bintan Utara, Satbrimob, dan unsur terkait lainnya menggelar gotong royong melakukan pembersihan sampah di lingkungan Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Kamis (13/7/2023).

"Kegiaan bersih-bersih ini dilaksnakan serentak dilaksanakan oleh Polri di seluruh Indonesia, dengan sasaran mangrove, pantai, bantaran kali atau sungai dan lokasi tumpukan sampah lainnya," ujar Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suwitnyo.

Dijelaskan, kegiatan Polri Peduli Lingkungan diaksanakan dalam bentuk gotong royong membersihkan lingkungan. Diharapkan kondisi lingkungan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban kembali bersih dari sampah, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dalam mendapatkan pelayanan kepelabuhanan.

"Kegiatan ini sebagai aksi nyata Polri terhadap lingkungan dan peran serta Polri di tengah masyarakat. Agar dapat benar-benar dilaksanakan dengan baik sehingga dampaknya bisa dirasakan bersama," katanya.

Peserta yang ikut dalam kegiatan tersebut, dibagi di sejumlah titik di areal atau lingkungan Pelabuhan ASDP Tanjunguban. Kegiatan tersebut melibatkan unsur Polri, Brimobda, juga turut serta BPTD, ASDP, Kantor Kesehatan Pelabuhan, ojek dan porter Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Editor: Gokli