Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas Yonif 721/Makkasau Inisiasi Pembangunan Gereja di Lanny Jaya Papua
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-07-2023 | 18:12 WIB
pembangunan-gereja1.jpg Honda-Batam
Satgas Yonif 721/Makkasau bersama masyarakat gotong royong membangun gereja di Desa Tima, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lanny Jaya - Keberadaan Satgas Pamrahwan Yonif 721/Makkasau ternyata memberikan dampak positif di Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Salah satunya pembangunan Gereja yang berlangsung di Desa Tima, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Rabu (12/7/2023).

Pembangunan tempat ibadah itu, ternyata mampu memantik semangat masyarakat untuk ikut serta berpartisipasi menyelesaikan pembangunan tersebut.

Di lokasi itu, terdapat beberapa personel Satgas yang dikirim oleh Dansatgas, Letkol Inf Heri Kuswanto untuk membangun tempat ibadah tersebut.

"Sudah kita kirimkan beberapa personel di lokasi pembangunan tersebut," ucap Dansatgas.

Tak hanya itu saja, Dansatgas juga mengapresiasi keberadaan warga yang ikut serta berpartisipasi menyelesaikan pembangunan Gereja tersebut. Menurutnya, nilai gotong-royong tercipta dengan adanya pembangunan yang diinisasi oleh Satgas tersebut.

"Warga secara sukarela membantu anggota kami. Kita bisa lihat kalau suasana gotong-royong sudah mulai terwujud di Lanny Jaya," jelasnya.

Editor: Yudha