Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Letkol Armen Turun Gunung Antisipasi Banjir Susulan Kali Unda
Oleh : Redaksi
Minggu | 09-07-2023 | 08:33 WIB
Letkol_Armen_Berjibaku.jpg Honda-Batam
Dandim 1610/Klungkung Letkol Armen langsung terjun di lokasi pasca bencana banjir Kali Unda (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Klungkung - Untuk memastikan proses penanganan bencana berjalan lancar, Dandim 1610/Klungkung Letkol Armen langsung terjun ke lokasi pasca bencana banjir Kali Unda.

Hujan deras tak menyurutkan langkah Letkol Armen untuk menyusuri setiap area yang berada di Kawasan Kali Unda guna mengantisipasi terjadinya bencana susulan.

Ditemui di sela peninjauan yang dilakukannya pada Sabtu (08/07/2023), Dandim mengatakan, penyisiran yang dilakukannya itu untuk memastikan kembali keamanan area pasca banjir tersebut.

"Saya juga ingin memastikan petugas gabungan yang berada di lokasi pasca bencana saat ini, bekerja optimal," ujarnya.

Dijelaskan Dandim, masyarakat harus waspada terhadap bencana yang terjadi di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali. Bencana itu, diakibatkan perubahan cuaca yang terjadi saat ini.

"Terutama banjir, tanah longsor dan pohon tumbang. Jadi, masyarakat harus lebih waspada," tegasnya.

Selain itu, Letkol Armen berujar jika dirinya bakal terus memantau setiap perkembangan terkait perubahan situasi dan kondisi bencana yang ada di Klungkung melalui jajaran Koramil yang ada di wilayah teritorialnya.

"Informasi harus uptodate, kita akan selalu melakukan pemantauan setiap informasi terkait situasi dan kondisi," jelasnya.

Editor: Surya