Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

King Kobra Sepanjang 5 Meter Gegerkan Warga Dam Mukakuning
Oleh : kli/dd
Rabu | 05-09-2012 | 11:46 WIB

BATAM, batamtoday - Warga Dam Mukakuning geger lantaran seekor ular jenis King Kobra muncul di lokasi keramba ikan. Ular sepanjang lima meter tersebut kerap mengganggu warga dan memakan ikan yang ada di dalam keramba.


Sebelumnya, ular berbisa yang sangat mematikan ini menjadi teka-teki bagi warga. Pasalnya, sudah hampir tiga bulan belakangan ular tersebut hilang dan muncul di sekitar lokasi keramba ikan.

Yadi, pemilik salah satu keramba ikan di lokasi Dam Mukakuning menuturkan selain menimbulkan rasa kawatir, ular tersebut kerap memakan ikan yang dipelihara warga di dalam keramba. Namun, Selasa (4/9/2012) siang ular tersebut terperangkap di dalam bubu miliknya.

"Sudah tiga bulan kami merasa kawatir karena ular itu, kadang muncul kadang hilang. Ikan di dalam keramba juga sudah banyak yang dimakan ular itu," jelas Yadi, Rabu (5/9/2012) pagi di Mukakuning.

Memang, di lokasi keramba ikan itu banyak juga ular jenis lain, namun yang membuat warga takut hanya King Kobra tersebut. Meskipun sudah terperangkap di bubu, tak satupun warga yang berani menangkap lantaran takut karena ukurannya sudah terlalu besar hampir sebesar betis orang dewasa.

"Takut lah bang, itu kan ular berbisa, lagian saya tak paham dengan yang namanya ular," jelasnya.

Untuk mengamankan ular itu, kata Yadi mereka meminta bantuan orang yang paham dan sudah berpengalaman masalah ular. Kali ini, pawang yang didatangkan bocah SD asal Tanjungpiayu yang sudah pernah menangkap ular jenis yang sama dari Rusun Mukakuning.

"Kami minta bantuan pawang untuk menangkap ular itu dari bubu," tutupnya.