Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Karimun Siap Sukseskan GTRA Summit 2023 dan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi
Oleh : Freddy
Senin | 03-07-2023 | 13:36 WIB
Rakor-GTRA.jpg Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat memimpin Rakor GTRA Summit 2023 bersama Forkopimda, Senin (3/7/2023). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun telah siap menyambut dan menyukseskan pelaksanaan kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit tahun 2023 yang dijadwalkan pada tanggal 29 - 31 Agustus tahun 2023.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan pemerintah Kabupaten Karimun sudah membentuk panitia lokal guna menyukseskan pelaksanaan GTRA Summit tahun 2023 di Karimun dan menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

"Sekda Karimun sebagai ketua panitia dibantu dinas dan instansi vertikal serta institusi TNI-Polri. Sementara Bupati, Wakil Bupati dan FKPD Kabupaten Karimun serta Instansi vertikal sebagai pembina," kata Aunur Rafiq, usai menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda dan Kepala OPD Pemkab Karimun, Senin (3/7/2023).

Lanjut Bupati, dalam rapat dipaparkan Kepala BPN/ATR Karimun dan sesuai dengan roundown yang sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Kepri serta Kementerian BPR/ATR. "Insya Allah kehadiran bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sampai saat ini belum berubah, akan tetap hadir dan kita berharap mudah-mudah beliau dapat hadir untuk membuka acara GTRA Summit 2023 ini," kata Aunur Rafiq.

Dijelaskannya, ada sejumlah agenda dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Karimun, antara lain peresmian Bandara Raja Haji Abdullah; pembukaan seminar GTRA Summit di Hotel Aston Karimun dan dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah dan kegiatan lainnya di Coastal Area Tanjungbalai Karimun; penanaman mangrove di jembatan kuning; peninjauan pasar; pelepasan produk di PT Saipem.

"Dalam rakor tadi, semua pihak siap untuk menyukseskan dan menyambut kedatangan bapak Presiden Republik Indonesia termasuk dari pihak keamanan TNI-Polri, instansi vertikal, Bea Cukai, Imigrasi, KSOP, BIN daerah," jelasnya.

Terkait Anggaran untuk kegiatan GTRA Summit 2023, Aunur Rafiq menjelaskan, sudah meminta persetujuan dewan dan saat ini anggaran sedang dibahas termasuk dari masing-masing seksi, karena anggaran ada tiga sumber yakni Kementerian yang diperuntukkan untuk acara inti dan bantuan anggaran dari Provinsi Kepri dan APBD Kabupaten Karimun untuk kegiatan Karimun ekspo dan sebagainya.

Editor: Gokli